IMG-LOGO
Nasional

Berharap Siswa Madrasah Tak Lagi Terhambat Ikut Olimpiade Sains Nasional


Selasa 10 November 2015 22:00 WIB
Bagikan:
Berharap Siswa Madrasah Tak Lagi Terhambat Ikut Olimpiade Sains Nasional

Jakarta, NU Online
Kasus terjegalnya siswa madrasah dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) diharapkan tak terulang lagi setelah adanya kesepakatan antara Direktorat Madrasah Kemenag dan Dirjen Pendidikan Dasar Kemendikbud. 
<>
Direktur Madrasah Kemenag Nur Kholis Setiawan menjelaskan, dirinya sudah menggelar rapat dengan Dirjen Dikdas Kemendikbud dan menghasilkan kesepakatan, tak ada lagi aturan atau juknis yang menghalangi kepesertaan dalam OSN, baik bagi sekolah dibawah naungan Dikbud, Kemenag maupun sekolah kedinasan.

“Silahkan siswa madrasah mengikuti OSN. Saya pegang betul kesepakatan ini,” kata Nur Kholis Setiawan. 

Dalam OSN terakhir, siswa madrasah mencapai prestasi yang belum pernah diraih sebelumnya, yaitu memperoleh 29 medali. 

Atas prestasi tersebut, Ia ditanya oleh Menag Lukman Hakim Syaifuddin, berapa banyak seluruh medali dalam OSN. Ia menjawab, banyak, tetapi ini bukan soal banyaknya, tetapi perjuangannya. Dan Menag mengapresiasi apa yang disampaikan itu.

Langkah selanjutnya untuk meningkatkan prestasi adalah memberikan training lebih lanjut kepada para juara ajang Kompetisi Sains Madrasah untuk ikut dalam OSN agar capaian prestasi ke depan lebih banyak. Dalam hal ini, ia menggandeng Yohannes Surya yang sudah berpengalaman dalam berbagai ajang olimpiade. 

“Saya belum punya target lebih. Mengembalikan kebanggaan siswa madrasah itu kan tidak mudah. Nah, ini kan sudah mulai tumbuh. Sekarang mulai memiliki kepercayaan diri, bahkan kebanggaan,” tegasnya. (Mukafi Niam)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG