IMG-LOGO
Daerah

Jerit Tangis Warnai Sunatan Massal Ranting NU Buara

Rabu 11 November 2015 07:00 WIB
Jerit Tangis Warnai Sunatan Massal Ranting NU Buara

Brebes, NU Online
Untuk membantu warga kurang mampu, Pengurus Ranting NU Desa Buara, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah, menggelar khitanan massal bagi anak-anak di daerah setempat. Meski sempat takut, 14 anak akhirnya berhasil dikhitan semua berkat bimbingan dari orang tua dan saudara mereka yang mendampinginya.
<>
“Kami sangat khawatir mereka tidak jadi disunat, karena banyak yang menangis ketakutan,” ujar salah seorang pengurus NU Ranting Buara Bagja Prayitno di sela kegiatan, Masjid Baitul Muhtadin Dk. Tengah Desa Buara, Sabtu (7/11)

Menurut Bagja, selain sunatan masal juga santunan kepada 48 anak yatim dan 60 orang jompo, senilai Rp 22 juta. “Kegiatan ini didukung penuh Jamiyah Al Wathoniyah Desa Buara,” ujar Bagja.

Ketua Pengurus Ranting NU Buara Taharudien mengatakan, kegiatan sosial ini rencananya akan menjadi program rutin Ranting NU Desa Buara. Dia berharap dukungan dan masukan dari masyarakat dalam menyukseskan program ini.

“Insya Allah, program-program yang membawa kemaslahatan umat akan kami giatkan dengan berbagai variasi,” tandasnya. (Wasdiun/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG