IMG-LOGO
Daerah

MA Nurul Hikmah Haurgeulis Ganti OSIS dengan IPNU dan IPPNU


Senin 16 November 2015 22:05 WIB
Bagikan:
MA Nurul Hikmah Haurgeulis Ganti OSIS dengan IPNU dan IPPNU

Indramayu, NU Online
Pimpinan Komisariat IPNU dan IPPNU MA Nurul Hikmah Haurgeulis kabupaten Indramayu mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) akhir pekan di lapangan madrasah setempat, Sabtu-Ahad (14-15/11). Kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan calon pengurus IPNU dan IPPNU di madrasah setempat. Kepengurusan ini menggantikan kepengurusan OSIS.
<>
“Kegiatan makesta ini juga merupakan persiapan awal dan proses transfer ilmu kepada para pengurus komisariat yang baru agar bisa menjalankan roda organisasi di tingkat komisariat,” ujar Wakasek Kesiswaan MA Nurul Hikmah.

Pemateri antara lain pihak madrasah, pengurus MWCNU Haurgeulis, pengurus GP Ansor Haurgeulis, pengurus IPNU-IPPNU Indramayu, tim fasilitator IPNU Jawa Barat, dan DPD KNPI Indramayu.

Tim dari IPNU Jawa Barat Saepul Hamdan mengapresiasi Kepala MA Nurul Hikmah terkait dukungan keberadaan IPNU-IPPNU di Madrasah Nurul Hikmah.

“Saya sangat apesiatif kepada Kepala MA Nurul Hikmah yang sudah berani mengganti OSIS dengan IPNU dan IPPNU. Semoga gerakan ini diikuti oleh seluruh kepala sekolah dan madrasah khususnya yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU se-Jawa Barat, agar proses kaderisasi di IPNU dan IPPNU bisa menyeluruh di basis sekolah dan madrasah,” tegas Saepul.

Di akhir acara peserta Makesta diambil sumpah anggota yang dipimpin pengurus MWCNU Haurgeulis Kiai Apep Soheh.

“Semoga dengan terbentuknya IPNU-IPPNU di MA Nurul Hikmah, bisa menjadikan semangat untuk membentuk kepengurusan anak cabang IPNU-IPPNU di Haurgeulis,” harap Kiai Apep usai membai’at. (Ayi Abdul Kohar/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG