IMG-LOGO
Daerah

Hari Toleransi, Gusdurian Kebumen Putar Film dan Jalan Sehat


Selasa 17 November 2015 11:00 WIB
Bagikan:
Hari Toleransi, Gusdurian Kebumen Putar Film dan Jalan  Sehat

Kebumen, NU Online
Komunitas Gusdurian Kebumen, Jawa Tengah, memeringati Hari Toleransi Internasional yang jatuh pada 16 November dengan pemutaran film “Cahaya dari Timur Beta” dan jalan sehat  di area Car Free Day Alun-alun, akhir pekan kemarin (15/11).
<>
Koordinator penyelenggara, Humam Rimba, mengatakan film tersebut tak hanya diputar di Kebumen, tapi seluruh jaringan Gusdurian yang ada di Indonesia. Pelaksanaannya berlangsung pada 14-19 November. “Pemutaran film ini diharapkan menjadi refleksi bagi kita semua sebagai bangsa Indonesia untuk menerima segala kemajemukan dan perbedaan yang ada di negeri ini,” ujarnya.

Rencananya pemutaran film serupa akan dilaksanakan di beberapa tempat di Kabupaten Kebumen, di antaranya di SMU Negeri Kuthowinangun, Kompleks Mushola Al Furqon Desa Kembaran, dan di Gunungmujil Bumirejo.

Untuk jalan sehat, Gusdurian Kebumen menggelarnya bersama komunitas lintas iman komunitas difabel Kebumen. Pesan perdamaian disampaikan kepada para pengunjung Car Free Day serta masyarakat Kebumen pada umumnya. “Harapan dari peringatan ini adalah terciptanya bangsa Indonesia yang penuh kedamaian tanpa adanya kekerasan yang selama ini masih sering terjadi di beberapa daerah,” kata Humam.

Menurut Humam, Indonesia sebagai bangsa yang besar dan penuh dengan keberagaman memiliki tanggung jawab yang besar pula untuk merawat segala perbedaan baik suku, agama, budaya dan perbedaan lainnya dalam naungan Bhinneka Tunggal Ika. Atas dasar itulah, komunitas Gusdurian Kebumen menyelenggarakan peringatan Hari Toleransi Internasional. (Red: Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG