IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

IPNU-IPPNU Singaparna Bertekad Bentuk Kader Aktif, Kreatif, dan Produktif


Rabu 18 November 2015 16:01 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Singaparna Bertekad Bentuk Kader Aktif, Kreatif, dan Produktif

Tasikmalaya, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat bertekad membentuk Kader yang aktif, kreatif, dan produktif berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah.<>

Hal ini disampaikan oleh Ketua PAC IPNU Singaparna, Muhammad Lillah Sahrul yang akrab dipanggil Ayuy ini pada saat melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di SMAI Cipasung, Senin (16/11) lalu. 

Makesta bertema ‘Menciptakan Kader yang aktif, kreatif dan produktif berlandaskan ahlussunnah waljamaah’ ini diikuti oleh 150 Peserta dari 3 Komisariat IPNU-IPPNU yaitu Komisariat Pesantren Cipasung, SMAI Cipasung, dan MAN Cipasung.

Menurut Ayuy, dalam kaderisasi tingkat awal ini, kita harus bias merawat dan menciptakan kader yang aktif, kreatif dan produktif, karena inilah kapasitas kita di IPNU, begitu banyak kapasitas kaum muda NU ini tapi banyak yang tidak tersalurkan, nah ini salahsatu yang sering kita lupakan di IPNU.

Pemuda Asli Cipasung ini menerangkan, tema ini adalah inspirasi ketika ngopi di Alun-alun Kota Tasikmalaya dan bertemu dengan seorang pelukis yang sudah produktif dan suka memborong.

Dari ngopi itu, sang pelukis memaparkan pengalamannya, dia yang sampai sekarang produktif ini menceritakan bahwa lukisan awalnya adalah lukisan seorang ulama yang ia kagumi yaitu Hadlratussyaikh KH Hasyim Asy’ari sang pendiri NU.

“Dari pengalaman itu saya ngaler kidul dan pada intinya banyak kaum muda NU yang mampu berkarya tapi tidak bisa tersalurkan, dan IPNU menurutnya adalah solusi dibalik ini, dan akhirnya saya putuskan tema itu, dan akan melakukan gerakan untuk menopangnya kedepan,” jelasnya. (Husni Mubarok/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG