Djarum Super

Lazisnu Klaten Arahkan Pengelola Zakat Produktif

Lazisnu Klaten Arahkan Pengelola Zakat Produktif

Klaten, NU Online
Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) kabupaten Klaten mengadakan pelatihan pengelolaan program zakat produktif, Senin (16/11). Kegiatan yang diikuti puluhan calon penerima zakat ini diadakan di aula kantor PCNU Klaten.
<>
Ketua Lazisnu Klaten Muh Cahyanto menjelaskan, kegiatan pengarahan ini penting dalam rangka pendampingan kepada para mustahiq.

“Pengarahan dan penjelasan mengenai program zakat produktif kepada 25 calon penerima zakat ini penting, supaya mereka dapat memahami dan dapat melaksanakan program ini sesuai dengan petunjuk yang diberikan,” terang Cahyanto.

Cahyanto berharap, program ini nantinya dapat meningkatkan pendapatan mustahiq dan membinanya menjadi seorang wirausaha.

“Di samping kami beri penjelasan bagaimana mengelola usaha dan keuangannya, mereka juga kami beri motivasi dengan memutarkan film usahawan yang memulai usahanya dengan modal kecil,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, kegiatan pengarahan dilakukan bersama pendamping program, yang nantinya akan mendampingi mereka dalam mengelola dana zakat produktif ini.

“Zakat ini merupakan pokok agama sangat penting dan strategis dalam Islam. Jika sholat membentuk kesalehan pribadi, zakat akan membentuk kesalehan sosial seorang muslim,” pungkas Cahyanto. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

BNI Mobile