Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Muslimat NU Luncurkan Taman Anak Sejahtera pada Rakernas

Muslimat NU Luncurkan Taman Anak Sejahtera pada Rakernas

Jakarta, NU Online
Rapat kerja nasional (Rakernas) Muslimat Nahdatul Ulama pada 3-5 Desember 2015 akan menjadi ajang pembahasan berbagai masalah keagamaan, kemasyarakatan, dan kesehatan, termasuk peluncuran program Taman Anak Sejahtera (TAS).
<>
TAS merupakan salah satu bentuk pelayanan sosial yang  memberikan perawatan, pengasuhan dan perlindungan  bagi anak usia 3 bulan sampai dengan usia 8 tahun yang berfungsi sebagai penganti  peran orang tua sementara waktu.

Program yang bekerja sama dengan Direktorat Kesejahteraan Sosial Anak Kemensos ini juga mejadi sarana pemberi informasi, komunikasi dan konsultasi  di bidang kesejahteraan anak; serta dapat juga sebagai tempat pendidikan dan penelitian serta sarana magang  bagi pekerja sosial , tenaga kesejahteraan sosial anak , relawan sosial  di bidang kesejahteraan sosial.

Prosesi peluncuran program TAS bakal disaksikan pengurus Muslimat NU dari 33 pimpinan wilayah dan beberapa cabang yang berprestasi (role model) yang berjumlah sekitar 200 peserta. Forum yang mengambil tema "Konsolidasi  Organisasi Menuju Kemandirian Muslimat NU" ini  juga menjadi tempat untuk menyosialisasikan BPJS.

Rakernas rencananya akan dibuka oleh Menteri Sosial  Khofifah Indar Parawansa  "Selain itu, dalam Rakernas ini akan diadakan konsolidasi serta  pemberian informasi kepada seluruh PW (Pimpinan Wilayah Muslimat NU) bagaimana manajemen yang baik jika PP Muslimat ingin membangun klinik, terutama dalam pengurusan izinya" kata Ketua OC Rakernas PP Muslimat NU Dr. Hj. Wan Nendra Komaruddin. (Red: Mahbib)

BNI Mobile