IMG-LOGO
Daerah

Anak Madrasah ini Perkuat Timnas U-13 Raih Juara di Manila


Jumat 4 Desember 2015 22:17 WIB
Bagikan:
Anak Madrasah ini Perkuat Timnas U-13 Raih Juara di Manila

Bangkalan, NU Online 
Alaik Robby Al-Bustomy adalah salah seorang pemain Timnas U-13 yang berhasil menyabet juara internasional sepakbola di Manila, Philipina akhir oktober lalu. Ia adalah siswa kelas 1 MTs Darul Hasan, Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.
<>
Anak usia 13 tahun itu menjadi buah bibir di Bangkalan karena prestasinya itu. Al-Bustomy lahir pada tanggal 28 Februari 2002 dari keluarga sederhana. Ia tiga bersaudara dari pasangan Abdul Hafid (42) yang keseharianya sebagai nelayan, dan Holifah (39) sebagai ibu rumah tangga.  

Di mata kedua orang tuanya,Al Bustomy dikenal sebagai anak yang berbakti dan tidak banyak neko-neko, “di rumah dia itu anak yang pendiam, jujur dan selalu taat dan hormat sama kedua orang tua," terang Abdul Hafidz seraya menambahkan, kegemaran dan bakat anaknya sudah terlihat sejak kelas 3 SD.

Al Bustomy pernah bergabung di Mitra Bangkalan FC, Bromo FC hingga masuk seleksi Timnas U-13 di Riau. Ia ikut Timnas berbekal Rp.200 ribu Rupiah dari salah satu anggota DPRD Bangkalan.

Hasan Zaini, Ketua Yayasan Darul Hasan, turut bangga atas prestasi yang diraih Alaik Roby Al Bustomy. "Tak menyangka.., Alhamdulillah, anak kami dapat mengharumkan kabupaten Bangkalan,” katanya.  Semoga ini semua dapat menjadi contoh bagi anak-anak yang lain untuk berprestasi, tambahnya. (Eko Prayitno/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG