IMG-LOGO
Daerah

Pengurus Lembaga dan Lajnah NU Probolinggo Dikukuhkan


Sabtu 5 Desember 2015 18:00 WIB
Bagikan:
Pengurus Lembaga dan Lajnah NU Probolinggo Dikukuhkan

Probolinggo, NU Online
Pengurus Cabang Lembaga dan Lajnah NU Kabupaten Probolinggo periode 2015-2020 resmi dikukuhkan di Kantor PCNU Kabupaten Probolinggo di Desa Warujinggo Kecamatan Leces, Jum’at (4/12) malam lalu.
<>
Hadir dalam pengukuhan tersebut Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi beserta segenap pengurus serta Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Probolinggo Asy’ari.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW oleh Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor binaan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo serta pembacaan qiro’ah.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi mengatakan bahwa NU mau jalan atau tidak tergantung tangan dan kaki NU. Sehat tidaknya sebuah organisasi tergantung pengurusnya. Di lembaga diagendakan perombakan pengurus untuk membangkitkan semangat juang para pengurus.

“Seluruh pengurus NU harus turut serta mengawasi dan mengoreksi kegiatan untuk dijadikan pertimbangan dan menjadi acuan dalam pengambilan kebijakan organisasi. Regulasi organisasi harus berjalan beriringan mulai dari tingkat cabang hingga ranting,” ujarnya.

Menurut Kiai Abdul Hadi, aliran-aliran di luar Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) sudah banyak masuk di desa yang cenderung mengajarkan dan mengajak untuk mengikuti ajarannya. Berjuanglah dengan ikhlas, tingkatkanlah semangat juang yang mampu meneguhkan jiwa kita. Ada dua hal penting yang menjadi tugas utama kita yakni menjaga ajaran Ahlussunnah wal Jamaah dan menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Probolinggo Asy’ari menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran NU mulai PCNU, MWCNU hingga ke PRNU dan semua lembaganya serta seluruh warga NU.

“Karena NU di Kabupaten Probolinggo telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap pembangunan Kabupaten Probolinggo di bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan bidang lainnya,” katanya. (Syamsul Akbar/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG