Harlah Ke-5, KMNU Unila Gelar Khataman al-Qur’an dan Istighotsah

Bandar Lampung, NU Online
Bulan Desember merupakan bulan yang bersejarah bagi Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung. Pada bulan ini organisasi berangotakan para mahasiswa di Lampung ini berdiri, persisnya lima tahun yang lalu.
<>
Untuk memperingati hari lahir yang kelima, KMNU Unila menyelenggarakan serangkaian acara yang bertajuk “Dies Mauludiyah Ke-5 KMNU Unila”. Selain khataman al-Qur’an, rangkaian acara diisi antara lain Istighotsah dan Tabligh Akbar di Masjid Kampus Al-Wasi'i Universitas Lampung, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (5/12).

Istighotsah dan Tabligh Akbar dihadiri para ulama dari Pondok Pesantren Al-Mukhlish Kalirejo, serta mahasiswa dari Unila dan IAIN Raden Intan Lampung. Ulama yang hadir di antaranya yaitu KH Hafiduddin Hanif, KH Ahmad Ma'sum Abror, KH Syihabuddin, dan Ustadz Ahmad Bukhari Muslim.

Sebelum acara ini dimulai, telah dilaksanakan juga acara semaan Al-Qur'an yang dipimpin oleh para hafizh (penghafal al-Qur’an) dari Pondok Pesantren Al-Mukhlish Kalirejo pada pukul 6.00 WIB melanjutkan semaan pada malam sebelumnya.  Pada pukul 8.00 WIB barulah dimulai acara Istighosah dan Tabligh Akbar.

Prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua KMNU Unila Ahmad Saroji menjadi penanda peringatan hari lahir KMNU Unila ke-5. Selanjutnya Istighotsah dipimpin oleh KH Ahmad Ma'sum Abror dan ditutup dengan doa oleh KH. Syihabuddin. Sementara Tabligh Akbar disampaikan oleh Ust. Ahmad Bukhari Muslim dan ditutup dengan tanya jawab.

"Acara ini selain untuk memperingati hari ulang tahun juga sebagai syiar dakwah KMNU Unila, melatih kader agar berkompeten dalam menyelenggarakan acara, dan yang tidak kalah penting adalah untuk bersilaturahim dengan para ulama," kata Ahmad Nur Fuadi selaku ketua pantia pelaksana. (Red: Mahbib)

Ahmad Nur Fuadi selaku ketua pelaksana
BNI Mobile