IMG-LOGO
Daerah

BPUN 2016 Hadir di Way Kanan dan Tanggamus Lampung

Senin 7 Desember 2015 12:00 WIB
BPUN 2016 Hadir di Way Kanan dan Tanggamus Lampung

Way Kanan, NU Online
Sebagai partisipasi nyata mewujudkan kemajuan generasi bangsa melalui pendidikan tinggi, Pesantren Kilat Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (Sanlat BPUN) 2016 di Provinsi Lampung akan digelar di Kabupaten Way Kanan dan Tanggamus, ujar manajer BPUN Way Kanan Gatot Arifianto di Blambangan Umpu, Senin (7/12).
<>
"Kami mengundang pelajar SMA, SMK dan MA kelas XII kurang mampu namun berprestasi atau rangking 10 besar untuk mengirimkan fotokopi rapor kelas X, XI dan XII untuk penjaringan dan pemetaan penempatan penjurusan. Fotokopi rapor paling lambat dikirim langsung atau via pos 31 Desember 2015," ujar Gatot.

BPUN Mata Air merupakan program utama dari Yayasan Mata Air yang didirikan oleh KH A Mustofa Bisri (Gus Mus) bersama sejumlah kiai, intelektual dan profesional seperti Al Habib Luthfi bin Yahya, Dr. KH. As'ad Said Ali, KH Masdar F. Mas'udi, KH Muadz Thohir, KH Thantowi Jauhari Musaddad, dan (Alm) KH. Masykur Maskub.

Program tersebut, demikian Gatot yang juga Ketua GP Ansor Way Kanan menambahkan, memiliki tujuan mengantarkan sebanyak-banyaknya pelajar kurang mampu namun berprestasi untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), di program studi yang beragam (Kedokteran, Teknik, Ekonomi, Psikologi, Hubungan Internasional, Pertanian, dan lain-lain).

Alamat pengiriman rapor untuk Kabupaten Tanggamus WD Fatchurrochman Syam, Jalan Raya Gunung Tiga no 134 Kecamatan Pugung  Tanggamus, Provinsi Lampung 35375. Adapun untuk Way Kanan ke Jalan Jenderal Sudirman km 1 no 83 kelurahan dan Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung 34564. Jika discan, bisa dikirim melalui bpunWay Kanan@gmail.com untuk Way Kanan atau  bayzury@gmail.com untuk Tanggamus.

Ia melanjutkan, penjelasan mengenai Sanlat BPUN bisa searching google Dokumentasi Sanlat BPUN Way Kanan 2015 atau klik link berikut http://bit.ly/1Q8Q2Iq. "Untuk informasi tambahan mengenai program tersebut bisa menghubungi 085382008080," kata dia lagi.

Di Way Kanan, Sanlat BPUN pertama kali digelar PC GP Ansor setempat pada Mei hingga Juni 2015 dan meloloskan 35 persen peserta memasuki PTN melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Mereka adalah, Dicky Afrizal, perwakilan SMAN2 Gunung Labuhan, terjaring di jurusan Biologi Murni, Universitas Lampung (Unila), lalu  Iwan Supriadi, perwakilan SMAN1 Baradatu, diterima di jurusan Agro Teknologi Universitas Jambi, lantas Frastika Maulia, perwakilan SMAN1 Blambangan Umpu, masuk di jurusan Sosiologi Universitas Sriwijaya. Ketiganya terdaftar sebagai peserta bidik misi.

Selanjutnya  perwakilan SMAN1 Baradatu lainnya, Lastri Dwi Saputri, diterima di jurusan Biologi Murni Universitas Bangka Belitung, lantas  perwakilan SMAN1 Blambangan Umpu Suryaningsih, tersaring di jurusan Teknik Pertanian Unila. Keduanya tidak terdaftar sebagai penerima bidik misi.

"Salah satu keunggulan BPUN adalah membuat saya tidak takut berdiri di depan orang banyak, dan itu sangat berarti bagi saya," ujar Iwan Supriyadi. (Disisi Saidi Fatah/Mahbib)


Bagikan:
IMG
IMG