Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
KONGRES IPNU-IPPNU

Peserta Kongres Tunjuk Tujuh Pimpinan Wilayah Untuk Tim Formatur

Peserta Kongres Tunjuk Tujuh Pimpinan Wilayah Untuk Tim Formatur

Boyolali, NU Online
Usai memilih ketua baru, sebelum dilaksanakan acara penutupan, para peserta Kongres IPNU  ke-XVIII di Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (8/12) dini hari, terlebih dahulu memilih 7 daerah perwakilan untuk menjadi tim formatur.
<>
Setelah diadakan beberapa sesi usulan dari para peserta, diperoleh 7 pimpinan wilayah yang akan menjadi tim formatur. Tim tersebut nantinya akan bertugas untuk menyusun kepengurusan PP IPNU periode 2015-2018.

Ketua terpilih, Asep Irfan Mujahid, yang menjadi ketua tim formatur sekaligus mewakili dari wilayah Jawa Barat akan dibantu 6 nama lain dari wilayah yang sudah ditunjuk. “7 wilayah yang masuk dalam tim formatur yaitu  Sumatera Utara, Riau, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Jawa Timur, Papua dan Sulawesi Selatan,” terang Asep, saat dihubungi NU Online, Rabu (9/12).

Ia berharap tim tersebut akan segera melaksanakan tugasnya dengan baik. “Harapannya kami ingin segera menyusun kepengurusan yang lebih efektif dan dapat mencerminkan gerak organisasi,” kata dia.

Pada kepengurusannya mendatang, pelajar kelahiran Ciamis itu juga ingin lebih memperkuat hubungan IPNU dengan banom dan lembaga lain di NU, khususnya dengan RMI dan LP Ma’arif.

“Kita juga akan lebih mendorong terjadinya sinergitas antara RMI, Ma’arif dengan IPNU untuk membantu pengembangan komisariat di sekolah dan pesantren,” pungkasnya. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

BNI Mobile