IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Silaturahim, M Nuh Dorong UNU NTB Kiai Maju


Ahad 13 Desember 2015 11:07 WIB
Bagikan:
Silaturahim, M Nuh Dorong UNU NTB Kiai Maju

Mataram, NU Online
Ketua PBNU H Mohammad Nuh  mengunjungi kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat di Jalan Pendidikan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (12/12) siang.
<>
Kunjungan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini disambut ketua PWNU NTB TGH A Taqiudin Mansyur serta seluruh mahasiswa UNU NTB. Dalam kesempatan itu, Taqiudin Mansyur mengucapkan rasa terima kasih kepada karena izin operasional UNU NTB terbit semasa M Nuh menjabat sebagai Mendikbud.

M Nuh menjeaskan, UNU NTB didirikan untuk melengkapi dunia pendidikan. Sebagai kampus milik organisasi Nahdlatul Ulama, UNU NTB didorong untuk berkiprah memajukan pendidikan nasional. "Tidak perlu iri dan berkecil hati, mari kita mulai dan tunjukkan kita bisa jauh lebih baik," katanya.

Menurutnya, jika mau maju maka ikutilah hukum dan tradisi yang berlaku di tempat itu sendiri. Ia berpesan kepada UNU NTB untuk menjalankan prinsip mempertahankan hal lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik (al-muhafadhah ‘alal qadîmis shâlih wal akhdzu bil jadîdil ashlah).

Pada era informasi, kata dia, kita harus memperbanyak silaturahim dan menghindari permusuhan. Ia juga mendorong UNU NTB menekankan perilaku efisien dan sanggup mengombinasikan antara disiplin ilmu, kreativitas, dan etika.

Ketua PWNU NTB melaporkan, UNU NTB mengalami perkembangan cukup menggembirakan. Beberapa kerja sama internasional, nasional, dan lokal telah dilakukan pihak kampus. (Syamsul Hadi/Mahbib)


Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG