Djarum Super

Ribuan Murid Madrasah Ibtida’iyah Probolinggo Ikuti Madaris 5

Ribuan Murid Madrasah Ibtida’iyah Probolinggo Ikuti Madaris 5

Probolinggo, NU Online
Ribuan murid Madrasah Ibtida’iyah (MI) se-Kabupaten Probolinggo meramaikan kegiatan Pekan Perkemahan Pramuka MI atau Madaris 5 yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Jum’at hingga Ahad (18-20/12).
<>
Perkemahan yang digelar di Bumi Perkemahan Kempu Desa Nogosaren Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo ini dibuka oleh Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, Jum’at (18/12) sore.

Meskipun diselimuti mendung yang cukup tebal, tetapi ribuan murid MI ini terlihat sangat antusias mengikuti pembukaan perkemahan yang mengambil tema “Madrasah Siap Menjadi Garda Depan Pembentukan Karakter Anak Bangsa” tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H Busthami mengatakan perkemahan ini diikuti 384 gugus depan pangkalan se-Kabupaten Probolinggo dengan total 9.336 orang peserta.

“Peserta kami bagi menjadi 4 dusun. Yakni, Dusun Safa untuk putri 194 tenda, Dusun Marwa untuk putri 190 tenda, Dusun Jabal Uhud untuk putra 190 tenda dan Dusun Jabal Nur untuk putra 194 tenda,” katanya.
 
Sementara Wakil Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko mengatakan membludaknya peserta Pekan Madaris 5 ini menunjukkan bahwa penataan manajemen dan organisasi Kemenag sudah sangat baik dan bagus.

“Kegiatan kepramukaan ini sangat bagus dalam membentuk pendidikan karakter anak muda. Sebab semua kegiatannya dapat menjadi bekal untuk mengarungi kehidupan di masa depan. Inilah dasar kita agar bisa mencintai sesama dan lingkungan,” katanya.

Lebih lanjut Timbul meminta agar para generasi muda untuk selalu giat belajar untuk meraih prestasi. Kunci untuk meraih hal itu adalah selalu patuh kepada kedua orang tua dan guru serta disiplin.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari membangun karakter generasi muda yang akan datang. Apalagi perkembangan zaman saat ini cukup pesat dengan berbagai tantangan. Untuk menghadapi hal itu, generasi muda harus siap dalam ilmu pengetahuan, ketrampilan dan akhlak,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

BNI Mobile