IMG-LOGO
Daerah

GP Ansor Pematangsiantar: Waspada Jelang Pergantian Tahun!


Ahad 20 Desember 2015 14:00 WIB
Bagikan:
GP Ansor Pematangsiantar: Waspada Jelang Pergantian Tahun!

Jakarta, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar mengingatkan semua pihak untuk waspada dalam menyambut pergantian tahun menuju 2016. Berbagai aksi kriminal hingga kekerasan bernuansa agama dinilai menjadi ancaman yang tak boleh diabaikan.
<>
Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar Arjuna mengatakan, peringatan ini penting karena belum tuntasnya agenda kegaitan di  berbagai daerah, khususnya Kota Pematangsiantar, seperti pelaksanaan Pilkada serentak yang tertunda. Belum lagi berkembangnya kelompok garis keras ISIS di berbagai daerah dan pernyataan Donald Trump yang menyakiti umat beragama.

“Dan yang tidak kalah penting sulitnya ekonomi yang menyebabkan terjadinya tindak kejahatan di masyarakat. Hampir setiap hari kita mendengar perampokan, pencurian, dan bentuk kejahatan lainnya,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (19/12).

Banyaknya kegiatan masyarakat pada musim pergantian tahun, lanjut Arjuna, kadang membuat mereka terlena. Ia berharap perayaan Natal tahun ini bisa berlangsung aman.

PC GP Ansor Kota Pematangsiantar mengintruksikan kepada Satkorcab Banser Kota Pematangsiantar untuk berpartisipasi dalam mengamankan pergantian tahun, khususnya pada tempat ibadah seperti gereja dan masjid.

Organisasi pemuda NU ini juga mengimbau kepada warga untuk waspada dalam menjaga rumahnya masing-masing dan lingkungannya. Untuk itu Satkorcab Banser akan berkordinasi kepada pihak kepolisian. “Sebagai organisasi kepemudaan sudah sewajarnya GP Ansor membantu berpartisipasi dalam menciptakan keamanan dan ketentraman di masyarakat,” kata Arjuna. (Mahbib)

 
Foto: Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar dan jajaran Satkorcab Banser

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG