IMG-LOGO
Daerah

Ini Pesan Alumni Berprestasi Program Sanlat GP Ansor Jombang


Selasa 22 Desember 2015 18:01 WIB
Bagikan:
Ini Pesan Alumni Berprestasi Program Sanlat GP Ansor Jombang

Jombang, NU Online
Nuru Romania, alumni program santri kilat (Sanlat) tahun 2012 yang diadakan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang, Jawa Timur mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh. Sampai saat ini, ia duduk di bangku kuliah ternama di Jawa Timur.<>

Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) asal Mojokerto itu berpesan kepada PC GP Ansor Jombang untuk terus mewadahi dan memediasi siswa-siswa yang kurang mampu agar memperoleh hak pendidikannya. “Program sanlat harus tetap diadakan secara istiqomah oleh PC GP Ansor Jombang setiap menjelang tahun ajaran baru,” katanya kepada NU Online saat dihubungi, Senin (21/12).

Ia menilai, program tersebut adalah suatu strategi untuk menjaring pemuda Nahdhatul Ulama (NU) dalam menuntut hak pendidikannya. Selain itu juga sebagai uapaya menekan angka pengangguran di tingkat pelajar. “Program sanlat PC GP Ansor Jombang dengan rangkaian acaranya bagus, strategi tersebut memberikan manfaat yang cukup besar bagi NU dan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Manfaat yang diperoleh NU, kata dia, salah satunya dapat menjaga kader muda NU dari keterbelakangan pendidikan, program ini juga sebagai magnet tersendiri bagi kaum muda NU untuk lebih berpartisipasi pada tahun-tahun selanjutnya. “Kaum muda NU akan jauh dari keterbelakangan pendidikan,” tuturnya.

Sementara manfaat bagi bangsa, lanjut mahasiswa semester 7 Jurusan PMP-KN itu, Negara Indonesia akan terbantu dalam mengentaskan kemiskinan dan meratakan pendidikan bangsa. “Setidaknya negara kita terbantu dalam menekan angka kemiskinan dan upaya meratakan pendidikan anak-anak Indonesia,” lanjutnya. (Syamsul Arifin/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG