Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Lagi, Santri Annuqayah Juara Umum di UIN Maliki

Lagi, Santri Annuqayah Juara Umum di UIN Maliki

Sumenep, NU Online
Dari waktu ke waktu, prestasi santri Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep Madura makin melejit. Dua bulan lalu, juara umum Pekan Arabi 2015 di Universitas Islam Negeri (UIN) Malik Ibrahim (Maliki), Malang. 
<>
Pada bulan ini, Pesantren Annuqayah kembali juara umum di tempat dan kegiatan yang sama. Juara umum tersebut diraih dengan juara I debat bahasa Arab direbut kafilah Annuqayah yang terdiri dari Moh. Ma'ruf Malik al-Farobi, Wahyu Afifurrahman, dan Moh. Ahsan Thariq.

Selanjutnya, juara I baca puisi Bahasa Arab digenggam Moh. Ali Rizqan MD. Terakhir, Zainal Arifin kuasa mengemban amanah sebagai juara I Kaligrafi Hiasan Mushaf. 

Ketua Pesantren Annuqayah Latee Faishal Khair menyatakan sangat bersyukur atas prestasi tersebut. Dia berharap, para santri yang dipimpinnya terus bersemangat dalam berkompetisi dan memperdalam keilmuan.

"Mengharumkan nama pesantren dengan ragam prestasi, insya Allah bagian dari jihad santri untuk meraih ridla ilahi," tandasnya, pada (22/12). (Hairul Anam/Abdullah Alawi)

BNI Mobile