IMG-LOGO
Daerah

Unsiq Wonosobo Lepas Wisudawan dengan Kewirausahaan

Rabu 23 Desember 2015 10:03 WIB
Unsiq Wonosobo Lepas Wisudawan dengan Kewirausahaan

Wonosobo, NU Online
Universitas Sains Al-Qur'an di Wonosobo menggelar upacara pelepasan para calon wisudawan angkatan ke-30 Unsiq di aula Al-A'la kampus setempat, Senin (21/12). Pada pelepasan dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Mandiri dan Wirausaha", pihak kampus menghadirkan dua pengusaha dan praktisi bisnis di Wonosobo sebagai narasumber utama.
<>
Mereka adalah Surya Yudhi, pendiri dan pemilik Surya Yudha Grup Surya Yudhi dan Ariadi, pengusaha sukses yang bergerak dalam bidang pengolahan kayu lapis.

Wakil Rektor III Unsiq DR Asmaji Mohtar dalam sambutanya mewakili rektor yang berhalangan hadir  menekankan pentingnya para wisudawan memiliki visi yang jelas serta serius dalam menekuni bidang profesi yang dipilihnya di tengah dinamika kehidupan di luar semakin kompetitif dan penuh persaingan.

"Dengan disandangnya gelar akademik, baik yang S1 maupun yang S2, itu menjadi awal tugas mengemban tanggung jawab dan amanah seorang sarjana terutama terhadap masyarakatnya. Bidang apapun kehidupan sekarang ini bertambah kompetitif. Karenanya dibutuhkan keseriusan, keuletan, dan persistensi yang tinggi dalam menghadapi tantangan kehidupan jika seorang sarjana ingin berhasil," kata mantan dosen UII Yogyakarta yang sampai kini masih tetap produktif menulis di berbagai media masa ini.

Ketua Yayasan Ilmu-Ilmu Al-Qur'an (YPIIQ) KH Habibullah Idris menyatakan, wisuda yang akan dihelat pada 29 Desember nanti memunyai muatan nilai spritualitas dan relegius yang kental karena pada tanggal dimaksud bertepatan dengan wafatnya pendiri Unsiq dan pengasuh Pesantren Al-Asy'ariah Kalibeber KH Muntaha Al-Hafidz.

Dalam kesempatan itu, kiai yang saat ini masih menjabat salah satu Ketua MUI Jateng juga mengingatkan calon wisudawan agar tidak berhenti belajar setelah dinyatakan lulus dan meraih gelar akademik baik yang strata satu maupun strata dua.

Dalam sesi pembekalan wisudawan, secara global pemaparan di atas meliputi beberapa hal seperti soal keuletan, produktivitas, kepercayaan diri dalam menjalani aneka bisnis. (M Haromain/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG