IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

PCI NU Mesir adakan NU Games I

Jumat 10 Maret 2006 14:33 WIB
PCI NU Mesir adakan NU Games I

Mesir, NU Online

Mulai 7 maret, hingga, 9 maret 2006 kemarin, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Mesir, menggelar Pertandingan Olahraga: NU Games I. Event ini merupakan yang pertamakalinya dalam sejarah kepengurusan PCINU Mesir. Kejuaraan yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Madrasah ini, dibuka langsung oleh Ketua Tanfidziah PCINU Mesir, M. Faiz Syukran Makmun, Lc, Selasa siang, 7 Maret. Dalam NU Games kali ini, ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan: sepak bola (khusus putra) dan bola voli (putra-putri), kasti (khusus putri) dan catur (putra-putri), serta tenis meja (putra-putri).

<>

Peserta NU Games terdiri dari warga dan simpatisan NU dari empat angkatan kaderisasi: OPABA (Orientasi Penerimaan Anggota Baru): Angkatan Muashir (2003), Angkatan Paradise (2004), Angkatan Sapu Jagad (2005), dan Angkatan al-Mustawa (2006).

Walaupun bersamaan dengan hujan debu yang cukup parah, acara pembukaan NU Games I, yang bertemakan: Dalam Keakraban Ada Kebersamaan ini, berlangsung sangat meriah dan sama sekali tidak menyurutkan semangat peserta dan penonton. Tepat pukul dua siang waktu Kairo (14.00), Ketua Tanfidziah NU Mesir, M. Faiz Syukran Makmun resmi membuka event ini, dengan ditandai penyalaan obor dan pembacaan ikrar siap bermain sportif dan fair play.

Warga NU dari berbagai generasi nampak hadir dan sangat antusias menyambut pembukaan kejuaraan ini. "Bravo buat Lembaga Kaderisasi Nahdlatul Ulama (LKNU) yang telah sukses mengadakan acara NU Games. kalau bisa acara inimenjadi acara rutin tahunan PCINU Mesir.

"Warga NU jangan hanya maju didiskusi dan dzikiran saja, tapi juga harus maju dalam olahraganya," komentar salah seorang peserta.

Sementara dalam sambutannya, Faiz Syukran Makmun, Lc, menyatakan kekagetannya, dan tak menyangka acaranya ternyata bisa semeriah ini. "Sungguh diluar dugaan. Saya sangat terharu dan bangga atas partisipasi seluruh warga NU. Acara ini diadakan dalam rangka merawat dan menjaga semangat ukhuwah antarkader NU," katanya.

Menurut Saiful Amar, Ketua Panitia Pelaksana NU Games I, event ini akan ditutup hari Sabtu besok, 11 Maret, pukul 17.00 (waktu Kairo), di Gedung Griya Jateng. Acara penutupan akan dimeriahkan dengan hiburan oleh group Hadhrah Lembaga Seni Budaya Nahdlatul Ulama (LSBNU), selanjutnya ditutup dengan acara Istighatsah (doa bersama) dan Khataman al-Qur'an oleh Hufadz NU (orang-orang yang hapal al-Qur'an) yang tergabung dalam Badan Otonom Tarekat Muktabarah Nahdlatul Ulama (BO. Tarekat). Sampai berita ini diturunkan, posisi pengumpul medali emas terbanyak masih di pegang Tim Paradise.

Pengirim : Aang Asy'ari myaang@yahoo.com 

(Alf)
    

Bagikan:
IMG
IMG