IMG-LOGO
Daerah

Syukuran 1 Tahun Harlah KMNU Unpad


Ahad 27 Desember 2015 20:03 WIB
Bagikan:
Syukuran 1 Tahun Harlah KMNU Unpad

Sumedang, NU Online
Suara lantunan shalawat dan iringan rebana bersumber dari sekelompok mahasiswa NU yang berkumpul di halaman rumah Pembina KMNU Unpad KH Johar Arifin di Tanjung Sari, Sumedang, Jumat (25/12). Lantunan shalawat ini menggema untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dan hari lahir pertama Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Padjadjaran (KMNU Unpad).
<>
KMNU Unpad didirikan atas inisiatif beberapa mahasiswa NU pada 19 Desember 2014. Satu tahun belakangan KMNU Unpad menggelar tradisi ke-NUan di kampus Unpad seperti latihan hadrah, pembacaan shalawat Barzanji, dan tahlilan.

Selain tradisi ke-NUan, beasiswa bidikmisi yang memfasilitasi remaja kurang mampu kuliah di Unpad turun memperkuat KMNU. Menurut Kiai Johar Arifin, “Dengan adanya beasiswa itu banyak anak warga NU di kampung bisa kuliah di Unpad.”

Sementara Ketua PCNU Sumedang KH Sa’dullah yang juga hadir menyatakan apresiasi adanya KMNU Unpad. Ia berharap KMNU Unpad terus berkembang dan menaungi seluruh mahsiswa NU di Unpad.

“Teman-teman KMNU Unpad harus tetap semangat dan ikhlas dalam mengurus KMNU. Karena sesuai kata KH Hasyim Asy’ari, ‘Siapa yang mengurus NU, termasuk santrinya. Siapa yang menjadi santrinya, didoakan husnul khatimah’,” ujar Kiai Sa’dullah.

Acara ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. (Moh Fariansyah/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG