IMG-LOGO
Daerah

Tahun Baru di Lampung, Tahlil dan Istighotsah Gantikan Pesta Kembang Api


Kamis 31 Desember 2015 21:03 WIB
Bagikan:
Tahun Baru di Lampung, Tahlil dan Istighotsah Gantikan Pesta Kembang Api

Jakarta, NU Online
Keputusan Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam menyambut tahun baru 2016 berbeda dari putusan gubernur lainnya. Gubernur muda ini memutuskan untuk mengganti acara pesta kembang api yang biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dengan tahlilan dan istighotsah.
<>
Penyambutan tahun baru yang dibarengkan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diadakan di Mahan Agung, Lampung, Kamis (31/12) siang.

Hal ini dilakukan karena menurutnya anggaran APBD lebih baik digunakan untuk pembangunan mental ketimbang perayaan. "Besok ada pengajian saja, istighotsah di rumah dinas, Mahan Agung, tidak ada acara," kata Ridho sebagaimana dikutip di tribun lampung.com, Rabu (30/12).

Menurutnya, Lampung saat ini tengah gencar melakukan pembangunan. Karena itu, anggaran APBD diprioritaskan untuk hal yang lebih penting.

"Posisi Lampung sekarang sedang membangun, saya pikir tidak baik melakukan acara yang menghamburkan uang rakyat, memang ada saatnya kita melakukan perayaan, seperti acara HUT Kemerdekaan, atau HUT Pemda, dan lainnya. Tetapi tidak perlu terlalu banyak perayaan, karena anggaran digunakan untuk pembangunan demi efisiensi anggaran," kata Ridho.

Ia menambahkan bahwa malam pergantian tahun lebih baik dimanfaatkan untuk hal yang positif. Karenanya ia mengimbau masyarakat yang merayakan tahun baru tidak berlebihan.

"Jika ingin melakukan perayaan, lebih baik yang bermanfaat bagi orang banyak, jauh dari hura-hura. Mari di malam tahun baru nanti kita berdoa semoga Provinsi Lampung semakin maju dan sejahtera," pungkasnya. (Red Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG