IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Kopri PMII Pacitan: Tahun Baru Bukan Ajang Pesta


Jumat 1 Januari 2016 03:00 WIB
Bagikan:
Kopri PMII Pacitan: Tahun Baru Bukan Ajang Pesta

Jakarta, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Pacitan Dian Wahyu Putri mengajak masyarakat Pacitan khususnya para pelajar, pemuda dan mahasiswa untuk bersyukur, tetap santun, dan tidak melanggar norma-norma agama terkait perayaan menyambut pergantian tahun baru.
<>
Kepada NU Online, Kamis (31/12) Dian mengatakan dalam pesan singkatnya, moral bangsa ini terletak pada generasi muda. Atas dasar itulah, kaum muda mesti mampu mengisi perayaan tahun baru dengan kegiatan-kegiatan positif. Banyak hal yang bisa dilakukan seperti kajian, diskusi, atau lainnya yang tidak bertabrakan dengan norma dan budaya Indonesia.

"Pesta-pesta narkoba, seks ataupun minuman keras haruslah ditinggalkan dan diganti dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Dian menambahkan terkait ditemukannya terompet berbungkus sampul Al-Qur’an untuk arif menyikapinya. Jangan sampai membuat perpecahan ukhuwah. "Persatuan dan kesatuan juga harus dijaga," tambahnya.

Lebih lanjut, Dian mengatakan, catatan penting dalam pergantian tahun adalah bukan hanya ajang rekreasi dan pesta. Tetapi juga, mengingat perjuangan serta meneruskannya. "Selamat merayakan tahun baru 2016," pungkasnya. (Faridur Rohman/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG