IPNU-IPPNU Klaten Perkuat Organisasi dan Sistem Database Online

IPNU-IPPNU Klaten Perkuat Organisasi dan Sistem Database Online

Klaten, NU Online
Kongres IPNU dan IPPNU telah berakhir  8 Desember 2015 lalu. Asef Irfan Mujahid dan Puti Hasni muncul sebagai Ketua Umum terpilih dalam bursa pencalonan pimpinan pusat organisasi pelajar NU tersebut. Semangat masih dirasakan para peserta dan keluarga besar IPNU-IPPNU se-Indonesia, tak terkecuali Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.<>

Usai Kongres, PC IPNU IPPNU klaten fokus untuk kaderisasi dan pembenahan didalam kepengurusan. “Kita mendapatkan banyak pelajaran, banyak ilmu dari rekan-rekanita IPNU-IPPNU se-Indonesia saat di kongres lalu, kita mendapatkan banyak wawasan dari mereka dan itu akan kita coba terapkan di Klaten,” ujar Ketua IPPNU Klaten, Irma Nuraini Lativah. 

Ditegaskannya lagi bahwa PC IPNU-IPPNU Klaten sedang melakukan komunikasi dengan berbagai pihak dalam upaya mengenalkan maupun mendirikan pengurus komisariat di sekolah maupun Universitas yang berada di Kabupaten Bersinar ini. Hal ini dilakukan untuk memperkuat organisasi dan memperluas jaringan.

Selain berkomunikasi dengan berbagai pihak, agenda Makesta sudah siap dilaksanakan. Kader Fasilitator pun telah bersiap untuk tugas mereka. Ditambahkan oleh Muhammad Muchtar selaku Sekretaris Umum PC IPNU Klaten bahwa PC IPNU maupun IPPNU Klaten berencana untuk membuat Sistem Database Online.

“Alhamdulillah, satu nama sudah disiapkan untuk mengurusi proyek Database itu. Mungkin nanti akan diamanahi untuk mengurusi hal-hal lain dalam bidang IT juga. Diharapkan PC IPNU-IPPNU Klaten akan lebih maju dan berkembang,” ujar Muchtar. (Red: Fathoni)

BNI Mobile