IMG-LOGO
Daerah

Mata Air Jepara Prakarsai Pameran Universitas


Jumat 8 Januari 2016 13:03 WIB
Bagikan:
Mata Air Jepara Prakarsai Pameran Universitas

Jepara, NU Online
Untuk keempat kalinya, Mata Air Jepara memprakarsai kegiatan University Expo (Uniex) tahun 2016. Kegiatan yang rencananya dihelat tiga hari ini dipusatkan di Gedung Wanita, Jalan HOS Cokroaminoto Jepara, Jawa tengah Sabtu-Senin (23-25/1) mendatang.<>

Sebagaimana informasi penyelenggara, lebih dari 25 perguruan tinggi (PT) terkemuka, baik negeri maupun swasta yang turut serta dalam pameran tersebut. Penanggung jawab kegiatan, Ri’ful Mazid Maulana menyebut Uniex bertujuan memberikan informasi mengenai seluk-beluk perguruan tinggi kepada siswa di Jepara.

“Kami merencanakan ada puluhan perguruan tinggi mulai dari swasta maupun negeri dipastikan hadir dalam acara ini. Tidak hanya inisiatif dari mahasiswa sendiri ada juga yang resmi didelegasikan kampus masing-masing,” katanya saat dihubungi NU Online, Jum’at (8/1).

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu mengungkapkan respon masyarakat khususnya pelajar sangat bagus ditunjukkan dengan bertambahnya pengunjung dari tahun ke tahun.

Dengan respon positif itu, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab, Disdikpora serta Kemenag. Kerjasamanya, lanjut Mazid, sekolah yang bernaung di dua dinas tersebut Disdikpora dan Kemenag dimohon untuk berpartisipasi menyemarakkan kegiatan tersebut.

Panitia, urai aktivis PKPT IPNU Unnes itu, menyemarakkannya juga dengan beberapa even; try out akbar SBMPTN, futsal, akustik, rebana, dan kompetisi karya ilmiah.

“Dengan kegiatan ini kami berharap minat siswa di Jepara dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi meningkat. Selain itu, juga menjadi sarana silaturrahim dan bertukar gagasan dari mahasiswa-mahasiswa berbagai perguruan tinggi,” pungkasnya. (Syaiful Mustaqim/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG