IMG-LOGO
Daerah

Program Kerja NU Harus Disesuaikan dengan Kebutuhan Masyarakat


Sabtu 9 Januari 2016 09:01 WIB
Bagikan:
Program Kerja NU Harus Disesuaikan dengan Kebutuhan Masyarakat

Pati, NU Online
Kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah masa khidmah 2015-2020 dilantik di Gedung Haji Sukolilo Jumat sore (8/1). Pelantikan ini dipimpin Ketua PCNU Pati KH Ali Munfaat didampingi sekretarisnya, Yusuf Hasim.
<>
Dalam sambutannya, KH Ali Munfaat berpesan untuk segera menggelar rapat kerja untuk membahas progam selama berkhidmah 2015-2020. Kemudian kepengurusan yang baru harus mampu melakukan konsolidasi dan penataan organisasi di tingkat ranting (desa).

"Keberadaan kepengurusan NU ini dapat memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya kegiatan yang disusun haruslah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekitar," katanya.

Pada kesmepatan itu dilantik juga Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sukolilo masa khidmah 2015-2017. Kepada organisas Ali Munfaat berpesan untuk tidak meninggalkan para sesepuh atau orang tua, yaitu MWCNU.

Bupati Pati Hariyanto yang menghadiri pelantikan meminta MWCNU Sukolilo terus membangun sinergi yang baik dengan pemerintah Kabupaten Pati, khususnya di pemerintah kecamatan. Dengan bersinergi, dapat meningkatkan kontribusi nyata warga nahdliyyin dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Sinergi antara umaro dan ulama adalah satu pilar penting untuk menggapai kemajuan yang diharapkan dengan tetap berlandaskan pada ajaran Islam," kata bupati.

Pelantikan ini dihadiri tak kurang 300 orang, mulai dari pengurus MWCNU, Muslimat, GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU dan juga tamu undangan. (Faridur Rohman/Abdullah Alawi) 

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG