Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ketika Polisi Memberi Motivasi kepada GP Ansor Karanganyar

Ketika Polisi Memberi Motivasi kepada GP Ansor Karanganyar

Karanganyar, NU Online
Anggota Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resor Karanganyar,Jawa Tengah Inspektur Dua (Ipda) H Subarkah memberi motivasi kepada Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Karanganyar agar rajin silaturrahim.<>

Hal ini diungkapkan saat ia menjadi narasumber Sarasehan Kasepuhan PC GP Ansor Karanganyar di Gedung PCNU Karanganyar, Jl RE Marthadinata Bejen Karanganyar, Senin (11/1).

Ipda Subarkah menjelaskan bahwa orang-orang tua yang usianya sudah 90 tahun  masih hidup itu karena mereka rajin silaturrahim. Hal ini sesuai dengan riset dari University of Texas Health Science Center yang diungkapkannya.

Adapun orang yang tidak rajin silaturrahim atau tidak gaul, maka akan mengakibatkan berberapa faktor, diantaranya biaya kesehatan tinggi,  lebih cepat meninggal dunia 3 kali lipat,” ujar Subarkah yang juga Pimpinan Koperasi KSU Nawa Kartika.

“Untuk itu, ia berharap kepada Ansor untuk terus menghidupkan silaturrahim dengan sesepuh Ansor dan kiai-kiai NU. Bentuk silaturrahimnya ada yang bersifat formal seperti acara saresehan, atau nonformal,” pungkasnya. (Ahmad Rosyidi/Fathoni)

BNI Mobile