PCNU Bondowoso Siap Gelar Konfercab Ke-22

PCNU Bondowoso Siap Gelar Konfercab Ke-22

Bondowoso, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur akan mengadakan konferensi ke-22. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 16 Januari 2016. Kegiatan itu akan melibatkan seluruh pengurus cabang, MWCNU, sampai ranting.
<>
Konfercab bertema “Aktualisasi peran jam'iyah membumikan Islam Nusantara demi kokohnya NKRI” tersebut akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurut Tholabah Dusun Bunder, Krajan, Desa Pancoran Rt 17, Rw 03, Kecamatan Bondowoso.

Sekeretaris Panitia Konferensi NU ke-22 Ustdz Misyono menjelaskan kegiatan itu akan diikuti perwakilan 239 Ranting NU dan 23 MWCNU. “Tingkat ranting itu hanya sebagai peninjau saja dan untuk MWCNU sebagai peserta penuh," ungksp Ustdz Misyono di kantor PCNU Bondowoso Selasa (12/1) sore.

Misyono mengatakan, hingga kini, kesiapan konfercab telah mencapai sembilan puluh persen. Dengan kesiapan seperti itu, ia berharap konferensi berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda-agenda. Tidak hanya itu, juga berharap perserta fokus untuk berbicara program NU ke depan.

“Konfercab ini tidak terfokus suksesi atau pemilihan pengurus karena tantangan ke depan semakin berat, yang perlu mendapat perhatian khusus adalah di program-program NU,” jelasnya.

Pantauan NU Online, menjelang konfercab telah diwarnai dengan baliho ucapan selamat dan sukses dari berbagai partai, lembaga NU, banom NU, sampai MWCNU. Ucapan-ucapan itu terpasang di sudut-sudut jalan menuju kota Bondowoso.

Konferensi tersebut akan dihadiri perwakilan pondok pesantren se-Kabupaten Bondowoso, Rais ‘Aam PBNU KH Ma'ruf Amin, Ketua PWNU Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil A., Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf, Bupati Bondowoso Amin Said Husni, Wakil Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Ketua DPRD H. Ahmad Dafir. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)

BNI Mobile