IMG-LOGO
Daerah

Unisnu Berharap Mahasiswa Kreatif di Tempat KKN


Kamis 14 Januari 2016 18:03 WIB
Bagikan:
Unisnu Berharap Mahasiswa Kreatif di Tempat KKN

Jepara, NU Online
Mulai tahun 2016 ini Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Jawa Tengah melaksanakan KKN ke luar daerah. Selain Jepara daerah yang ditempati mahasiswa KKN ialah Kudus, Demak, dan Pati. Dengan dilaksanakannya kegiatan pemberdayaan masyarakat ini, Sa’dullah Assaidi, Wakil Rektor I Unisnu Jepara ini berharap mahasiswa KKN mampu membuat kreasi baru dan manfaat.<>

“Kreasi baru yang kalian garap tentu harus sesuai dengan potensi daerah dan kultur agama di masing-masing wilayah,” terang Sa’dullah mewakili Rektor Unisnu, Prof. Muhtarom saat pelepasan KKN Unisnu tahun 2015-2016 yang berlangsung di Pendopo Jepara, Selasa (12/01) kemarin.

KKN yang berlangsung 40 hari mulai 12 Januari – 23 Februari ini diikuti 454 mahasiswa dari fakultas  fakultas Syariah dan Hukum, fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, fakultas dakwah dan ilmu komunikasi serta fakultas sains dan teknologi.

Sa’dullah menjelaskan jika itu dilakukan sama artinya menjalankan jargon kampus cendekia dengan disertai akhlakul karimah. H Ali Irfan Muhtar, Ketua Yaptinu Jepara mengharapkan kerja nyata dari mahasiswa Unisnu dan kegiatan yang terprogram sesuai dengan batas waktu yang ditentukan yakni 40 hari.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi menyampaikan KKN ialah wujud dari pengabdian ilmu. Dalam mengabdikan ilmu menurut Marzuqi harus selalu mudzakarah dan muthalaah dengan didukung ridho guru (dosen, red). Di samping itu, ia menambahkan KKN lanjutnya harus bisa menunjukkan hasil nyata kepada masyarakat.

Sementara itu, ketua panitia KKN, Adi Sucipto menyampaikan KKN melaksanakan 2 tema yakni tematik Posdaya dan Fakultatif. Kegiatan ini fokus pada berbagai bidang, diantaranya bidang Pendidikan, hukum dan dakwah, bidang ekonomi sosial dan budaya, bidang lingkungan dan kesehatan serta bidang teknik industri.

KKN Posdaya ini hasil kerja sama dengan Yayasan Damandiri pimpinan Prof. Haryono Suyono. Dengan program ini harap Adi program-program yang diaplikasikan kepada masyarakat lebih terarah serta dapat berdaya guna sesuai panduan yang telah ada. (Syaiful Mustaqim/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG