IMG-LOGO
Daerah

Pelajar NU Jepara Gelar Lakmud Beruntun hingga Februari


Kamis 14 Januari 2016 21:02 WIB
Bagikan:
Pelajar NU Jepara Gelar Lakmud Beruntun hingga Februari

Jepara, NU Online
IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara sejak Oktober 2015 lalu hingga Februari mendatang melaksanakan Latihan Kader Muda (Lakmud) di berbagai kecamatan. Kegiatan kaderisasi di tingkat anak cabang IPNU-IPPNU ini bertujuan untuk menggodok kader-kader yang memunyai loyalitas tinggi.
<>
“Harapan dari Lakmud banyak. Tetapi yang paling utama alumni dari Lakmud dapat menjadi kader yang loyal tinggi terhadap organisasi,” ungkap Sekretaris bidang kaderisasi IPNU Jepara Zainal Muttaqin, Rabu (13/1).

Mulai akhir tahun, PAC IPNU-IPPNU yang sudah melaksanakan Lakmud adalah Bangsri, Keling, Pakis Aji, Kalinyamatan, Donorojo, Nalumsari, serta Kembang. Sedangkan Februari yang dijadwalkan melaksanakan Lakmud ialah PAC IPNU-IPPNU Welahan, Pecangaan dan Kedung.

Zainal mengaku hasil Lakmud cukup membanggakan. “Kegiatan yang terlaksana di berbagai wilayah diikuti banyak pelajar dan santri. Kelemahannya masih ada beberapa peserta yang belum mengikuti jenjang kaderisasi pra-Lakmud yakni Makesta. Solusinya PAC dan fasilitator harus bisa menyesuaikan materi yang seharusnya disampaikan di Lakmud dengan kombinasi materi Makesta,” kata Zainal.

Ia mengharapkan kader IPNU-IPPNU mampu melaksanakan prinsip-prinsip Aswaja, memunyai loyalitas terhadap organisasi, menguasai prinsip-prinsip organisasi dan kepemimpinan yang baik dan benar. Dengan demikian mereka dapat menjadi penerus estafet perjuangan kepemimpinan yang kuat dan memiliki loyalitas yang tinggi. (Syaiful Mustaqim/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG