Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Way Kanan Terus Dorong Kemandirian Kader

Ansor Way Kanan Terus Dorong Kemandirian Kader
Way Kanan, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung terus berupaya mendorong kader untuk mandiri. Setelah melatih kader keterampilan hijamah atau bekam, yakni pengobatan mengeluarkan darah kotor, dalam waktu dekat akan melatih kader belajar membuat makanan crispy atau menggoreng makanan hingga kering dan renyah.

"Kami sudah berkomunikasi dengan calon tenaga pengajar asal Bandung, Jawa Barat dan sudah mendapat respon. Bahannya bisa ayam, kentang, ketela atau tempe," ujar Ketua PC GP Ansor Way Kanan Gatot Arifianto, di Blambangan Umpu, Jumat (15/1).

Menurut dia, pelatihan tersebut akan digelar Sabtu 23 Januari 2016 pukul 09.00 WIB hingga selesai di Kelurahan Blambangan Umpu, diperuntukan bagi kader di 14 kecamatan yang ada di daerah itu.

"Satu pimpinan anak cabang berhak merekomendasikan satu kader, jika ada pimpinan anak cabang yang tidak mengirim, kuota akan diberikan bagi pimpinan anak cabang lainnya," kata dia menjelaskan.

Bagi kader yang berminat silakan menghubungi Ketua Alumni Sanlat BPUN 2015 yang juga alumni Diklatsar Banser Way Kanan X Disisi Saidi Fatah di nomor 082377505585. Persyaratannya, calon peserta mengisi data diri lengkap, menjelaskan alasan mengikuti pelatihan membuat makanan crispy serta apa yang akan dilakukan setelah melakukan pelatihan.

Pada kegiatan pelatihan, PC GP Ansor Way Kanan menanggung makan siang peserta pelatihan. Selain itu, peserta pelatihan wajib mengenakan seragam Ansor atau Banser saat mengikuti pelatihan.

"Kami berkomitmen meningkatkan kapasitas kader melalui pemberdayaan ekonomi. Menjadi mandiri melalui wirausaha ialah pilihan," demikian Gatot Arifianto.  (Syuhud Tsaqafi/Mahbib)

Posisi Bawah | Youtube NU Online