Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

5000 Jamaah Ishari Doakan Keselamatan Bangsa

5000 Jamaah Ishari Doakan Keselamatan Bangsa
Surabaya, NU Online
Sekitar lima ribu jamaah Ikatan Seni Hadrah Indonesia atau Ishari Jawa Timur mengadakan doa demi keselamatan bangsa. Kegiatan ini juga sebagai ungkapan syukur karena Muktamar ke-33 NU di Jombang telah mengakui Ishari sebagai badan otonom (banom) NU.

"Syukur atas kepercayaam yang diberikan kepada Ishari sehingga kembali dipercaya sebagai bagian dari NU, bahkan diputuskan sebagai banom," kata H Yusuf Arif selaku Ketua PW Ishari Jawa Timur, Sabtu (16/1) malam.

Penegasan tersebut disampaikan Yusuf Arif pada kegiatan "Doa untuk Indonesia, dari Ishari NU untuk Bangsa" yang dilaksanakan di parkir utara Kantor PWNU Jawa Timur.  Dengan kepercayaan ini, maka para pengurus dan simpatisan seni hadrah ini untuk selalu mendukung program NU.

"Kegiatan ini juga sebagai ungkapan bela sungkawa Ishari atas tragedi yang terjadi di Jakarta beberapa hari yang lalu," jelasnya. Karena para korban baik itu masyarakat sipil maupun aparat adalah pihak yang tidak berdosa dan dihargai haknya untuk hidup di bumi Allah, lanjutnya.

Baginya, tindakan teror dengan melukai diri sendiri dan juga masyarakat sipil serta aparat sebagai tindakan yang tidak dibenarkan. "Karena itu kami mengutuk tindakan tidak bertanggungjawab tersebut," lanjutnya.

Ia bersama Ishari telah berkomitmen untuk mendukung langkah-langkah NU yang terus menebarkan Islam ramah di seantero bumi. Demikian pula dengan shalawat yang merupakan ciri khas banom baru NU ini akan terus menebarkan kesejukan dan kedamaian khususnya di Indonesia.

Acara yang berlangsung sejak pukul 19.30 hingga 22.40 WIB tersebut berbarengan dengan memperingati hari lahir NU yang dalam hitungan masehi berusia 90 tahun, juga 57 tahun Ishari, serta TV9 yang telah memasuki usia 6 tahun.

Tampak hadir di panggung kehormatan antara lain KH Hasib Wahab Chasbullah, H Imam Aziz (PBNU),  H Misbahul Munir (PWNU Jatim), serta H Hakim Jayli selaku Presiden Direktur TV9. (Ibnu Nawawi/Mahbib)

BNI Mobile