Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Gelar Musker, MWCNU Bantaran Ingin Manfaat untuk Masyarakat

Gelar Musker, MWCNU Bantaran Ingin Manfaat untuk Masyarakat
Probolinggo, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (20/1) menggelar musyawarah kerja (musker) di Yayasan Al Masykur di Desa Kropak Kecamatan Bantaran.

Musker yang dibuka oleh Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Bantaran KH Nurchotim Bahar dan dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Bantaran H Suparman Masykur ini diikuti oleh seluruh anggota pleno mulai dari semua lembaga, badan otonom (banom) dan Pengurus Ranting NU  se- Kecamatan Bantaran.

Dalam sambutannya Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Bantaran KH Nurchotim Bahar mengungkapkan musker ini dilakukan dengan tujuan agar program organisasi MWCNU Kecamatan Bantaran bisa terarah dan terlaksana sesuai dengan harapan warga NU.

“Setidaknya musker ini mampu membuat program yang tersusun dengan baik dan tidak sporadik. Semuanya dilakukan secara bertahap dan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh semua masyarakat,” katanya.

Dengan musker ini Kiai Nurchotim mengharapkan nantinya bisa memetakan arah kebijakan organisasi menjadi jangka pendek, menengah dan panjang. Sehingga ada tahapan program yang berjalan secara terarah serta tersusun dengan baik.

“Intinya, musker ini diadakan untuk membuat program kerja NU selama kepengurusan. Bahan-bahan yang dijadikan dasar penyusunan program kerja ini berasal dari serap aspirasi semua pengurus mulai dari tingkat bawah,” jelasnya.

Melalui musker ini Kiai Nurchotim berharap agar nantinya mampu menghasilkan program kerja yang benar-benar sesuai dengan aspirasi masyarakat sehingga benar-benar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya.

“Output yang diharapkan adalah program NU bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga keberadaan organisasi NU bisa memberikan dampak yang positif dalam perkembangan pembangunan, khususnya di Kecamatan Bantaran,” harapnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

BNI Mobile