Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Muludan, Pesantren Nurul Islam NU Sekarbela Tampilkan Sejumlah Seni Pertunjukan

Muludan, Pesantren Nurul Islam NU Sekarbela Tampilkan Sejumlah Seni Pertunjukan
Mataram, NU Online
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar organisasi siswa Nurul Islam NU Sekarbela Mataram di Pesantren Nurul Islam NU Sekarbela Kabupaten Mataram dikemas secara meriah. Di sini para siswa mementaskan sejumlah kesenian yang menarik perhatian para hadirin.

Mereka menampilkan keterampilan yang mereka asah selama ini seperti seni teater, drama, hadrah dan beberapa tampilan lainnya. Pertunjukan ini membuat para tamu undangan cukup kagum.

“Semua yang tampil itu anak-anak komisariat IPNU-IPPNU Nurul Islam,” kata pendiri Yayasan Pesantren Nurul Islam NU Hj Warti’ah kepada NU Online di sela-sela acara, Ahad (17/1).

Tampak hadir pada peringatan maulid ini Kepala sekolah MA, MTS, dan para guru Pesantren Nurul Islam NU Sekarbela.

Menurut Hj Warti’ah, yayasan pesantren ini baru berjalan dua tahun, tetapi tidak kalah dengan pesantren lainnya baik dari segi agama, akhlak dan juga potensi santri. “Baru saja kita saksikan penampilan menarik, saya saja tidak tahu kapan latihan dan bagaimana persiapan. Rasanya tidak percaya kalau itu adalah santri kami,” kata Hj Warti’ah.

Itu artinya Pesantren Nurul Islam NU siap melahirkan generasi NU dan bangsa yang lebih baik dan bisa diharapakna ke depan.

“Ke depan, IPNU-IPPNU yang ada di Mataram maupun wilayah lain bisa membangun sinergi dengan komisariat yang ada di sini” pintanya.

Di temapat yang sama, Ketua IPNU NTB Syamsul Hadi yang turut hadir dengan beberapa jajarannya juga merespon baik keinginan ketua yayasan atas keterbukaannya terhadap IPNU-IPPNU untuk membina pelajar dan santri setempat. Karena itulah kami hadir untuk menunjukkan komitmen kami untuk membina siswa maupun santri.

“IPNU-IPPNU basis utama ada di sekolah, madrasah dan pesantren. karena itu salah satu fokus pengurus wilayah adalah membentuk komisariat di setiap sekolah dan madrasah. Kalau struktur sudah kuat, insya Allah yang lain akan menyusul,” kata Hadi. (Fauzan/Alhafiz K)

BNI Mobile