Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PMII DIY Siapkan Kader Jadi Pemimpin Nasional

PMII DIY Siapkan Kader Jadi Pemimpin Nasional
Yogyakarta, NU Online
Dalam rangka menyiapkan calon pemimpin nasional, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Pelatihan Kepemimpinan di Hotel LPP Jl. Laksda Adisoejipto KM. 06. Kamis (21/1/2016).

Menurut Nurul Mubin, ketua panitia, pelatihan dengan tema Resolusi Kepemimpinan Nasional ini dimaksudkan untuk mempersiapkan kader PMII DIY agar mampu menjadi pemimpin yang progresif dan inovatif.

"Indonesia saat ini mengalami krisis kepemimpinan, terbukti dengan ulah pemimpin bangsa yang masih jauh dari seharusnya menjadi publik figur," ungkap Nurul dalam sambutannya.

Pelatihan yang diikuti oleh kader Rayon dan Komisariat di bawah naungan PC PMII DIY ini, menghadirkan Fitroh Widjoyo, ketua DPD KNPI DIY dan Edy Wahyudi, Kepala Badan Olahraga DIY sebagai narasumber.

Menurut Fitroh, kepemimpinan adalah melihat persoalan secara komprehensif sehingga mampu membaca peluang sekaligus mampu menganalisanya.

"Di abad modern ini, pemimpin dituntut untuk membaca persoalan secara komprehensif serta menguasai ilmu teknologi agar dapat  menyampaikannya kepada publik dengan baik," ucap Fitroh.

Sedangkan Edy menyebutkan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan contoh kepemimpinan yang baik dan relevan, terlepas masih banyak pro dan kontranya.

Membaca DIY tidak boleh terlepas dari sisi sejarahnya, imbuhnya.

"Dengan pelatihan kepemimpinan, nantinya kader PMII DIY mampu menjadi pemimpin nasional yang progresif dan inovatif," tutupnya. Red: Mukafi Niam
BNI Mobile