Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Aula PCNU Pringsewu Diharapkan Jadi Pusat Kegiatan

Aula PCNU Pringsewu Diharapkan Jadi Pusat Kegiatan
Pringsewu, NU Online
Kepala Bagian Rumah Tangga Gedung PCNU Pringsewu Fathurrahman dan seluruh divisinya berkomitmen untuk terus memaksimalisasikan pemanfaatan gedung yang terletak di Jalan Lintas Barat Kecamatan Pagelaran Pringsewu untuk kegiatan intern dan ekstern organisasi.

"Hal ini merupakan imbauan dari Rais Syuriyah PCNU Pringsewu pada Rakor awal tahun 2016 yang berharap Perkantoran Gedung NU dapat lebih dimaksimalkan lagi sebagai pusat kegiatan," katanya saat penyusunan program kerja rumah tangga, Sabtu (23/1) malam.

Ustadz Faun, sapaan Fathurrahman, menjelaskan bahwa Gedung PCNU yang cukup besar dan memiliki 3 lantai ini sekarang sudah aktif digunakan baik untuk acara rutin internal NU seperti rapat, diskusi, dan pengajian, maupun kegiatan dari eksternal NU.

"Beberapa kantor banom seperti Muslimat NU, Ansor, Fatayat NU dan lembaga yang ada di lantai 3 sudah difungsikan untuk koordinasi dan kegiatan organisasi. Sementara lantai 2 akan diisi dengan Ruang Perpustakaan Aswaja. Lantai 1 yang merupakan aula sering dimanfaatkan kegiatan seremonial," jelasnya.

Faun juga menambahkan, aula gedung NU juga sering dimanfaatkan dan disewa oleh lembaga eksternal untuk acara-acara besar. "Salah satu tugas dari urusan rumah tangga adalah mengatur jadwal penyewaan penggunaan aula gedung agar teratur dan selektif dalam menentukan penyewa," imbuhnya.

Menurutnya, selama ini banyak instansi pemerintah dan swasta serta perorangan menyewa gedung untuk kegiatan mereka. tetapi bagian rumah yangga tidak memperkenankan partai politik menyewa dan menggelar kegiatan di Gedung NU.

"Hal ini salah satu langkah menjaga khittah NU sekaligus mengingatkan masyarakat bahwa NU adalah ormas bukan partai politik," tegasnya.

Dengan letak yang strategis dan fasilitas peralatan yang lengkap didukung halaman parkir yang luas untuk pertemuan rapat, seminar dan sejenisnya, Gedung PCNU Pringsewu dapat menjadi alternatif dan representatif untuk menggelar kegiatan. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

BNI Mobile