Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Aliansi Muda NU Tagih Komitmen Pemkab Tasikmalaya Soal Sampah

Aliansi Muda NU Tagih Komitmen Pemkab Tasikmalaya Soal Sampah
Tasikmalaya, NU Online
Aliansi Muda NU Tasikmalaya bersama tokoh masyarakat Singaparna mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Mereka melakukan audiensi terkait penumpukan sampah di Singaparna, Ibukota Kabupaten Tasikmalaya, Senin (25/1).

Pertemuan ini sengaja diadakan karena pemerintah setempat tidak merespon aksi warga Singaparna yang dilakukan Aliansi Muda NU pada Jum’at (22/1). Dalam aksinya, mereka berjalan kaki dari Jalan Muktamar Ke-29 NU menuju alun-alun Singaparna. Mereka kemudian membersihkan lingkungan di sekitar alun-alun.

Koordinatoor Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FMPL) Asep Abdul Rofik menyatakan bahwa pertemuannya mengusung dua poin penting. Aliansi yang dipimpinnya meminta pemerintah setempat segera merealisasikan aspirasi warga terdampak terutama TPA sampah bersama kepala desa Sukasukur dan tokoh warga kampung Nangkaleah.

Mereka meminta penanganan sampah secepatnya Rabu (26/1).

“Jika Pemkab Tasikmalaya tidak segera melakukan tuntutan tersebut, warga Singaparna akan membuang sampah di taman dan alun-alun Singaparna. Kita akan kembali mendatangi DPRD dan Pemerintah,” kata Opik, sapaan Asep Rofik.

Aliansi Muda NU ini terdiri atas pelajar NU, GP Ansor, Fatayat NU, LPBI NU, KNPI dan tokoh masyarakat setempat yang diwakili oleh kepala desa dan rombongannya. Warga Singaparna merasa sampah menghambat perekonomian dan keindahan Pasar Singaparana. (Husni Mubarok/Alhafiz K)

BNI Mobile