IMG-LOGO
Daerah

IPNU Jepara Ajak Warga Pilih Aswaja NU, Bukan yang Lain


Selasa 23 Februari 2016 01:04 WIB
Bagikan:
IPNU Jepara Ajak Warga Pilih Aswaja NU, Bukan yang Lain
Jepara, NU Online
Semua muslim yang berada di pelosok jagad mengaku dirinya adalah pengikut paham Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). Sebab sebagaimana yang diidam-idamkan Nabi Muhammad dari 73 golongan, yang selamat hanya golongan Aswaja. Tidak sedikit mereka yang menyebut paling aswaja.

Demikian pernyataan Ketua IPNU Jepara Muhammad Khoironi dalam Seminar Aswaja; Apa Kabar Aswaja di Mata Dunia? yang dihelat IPNU-IPPNU MA Hasyim Asyari Bangsri Jepara di aula madrasah aliyah setempat, Sabtu (20/2) pagi.

Mereka yang mengaku Aswaja tidaklah sama. Aswaja NU dan Aswaja yang lain jelas tidak sama. Aswaja kita ialah Aswaja Nahdliyyah. “Kita memiliki 5 prinsip Tawazun, Tasamuh, Ta‘adul, Tawasuth dan Amar Makruf Nahi Munkar,” terangnya.

Lima prinsip ini wajib diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Khoironi mengingatkan agar kader NU tetap waspada terhadap golongan lain yang mengatasnamakan Aswaja. “Kuatkan akidahmu, keimanananmu, ibadahmu juga aktivitas sosialmu,” lanjutnya.

Kepala MA Hasyim Asyari Khoirul Faizin Abdar menambahkan, sebagai pelajar khususnya di Jepara harus senantiasa waspada. Eks Gafatar ada di kecamatan Kembang dan Pecangaan. Di Nalumsari dan Mlonggo ada kelompok MTA.

Seminar yang diadakan oleh siswanya merupakan upaya penggemblengan aswaja. Khoironi menambahkan aktif di IPNU-IPPNU merupakan merupakan bekal untuk menguatkan ideologi pelajar NU. (Syaiful Mustaqim/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG