IMG-LOGO
Daerah

Tingkatkan Potensi Kaum Perempuan, Muslimat NU Jombang Gelar Pelatihan Usaha Kreatif


Sabtu 27 Februari 2016 03:08 WIB
Bagikan:
Tingkatkan Potensi Kaum Perempuan, Muslimat NU Jombang Gelar Pelatihan Usaha Kreatif
Jombang, NU Online
Sebanyak 20 perempuan anggota Muslimat NU Jombang mendapatkan pelatihan kewirausahaan produktif. Pelatihan dalam rangka pemberdayaan kelompok perempuan miskin ikut membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Kegiatan yang diadakan selama tiga hari ini merupakan kerja sama Kementerian Sosial Republik Indonesia dan LSM Perempuan Narishakti yang didukung oleh PC Muslimat NU Jombang.

"Kaum perempuan harus mandiri secara ekonomi. Karena itu setiap perempuan harus mengenali bakat dan potensinya yang kemudian dikembangkan sehingga bermanfaat dalam sisi ekonomi yang pada akhirnya dapat membantu perekonomian keluarga," pinta Ketua PC Muslimat NU Hj Munjidah Wahab saat menutup kegiatan pelatihan, kemarin.

Pelatihan kewirausahaan ekonomi kreatif dengan tema "Usaha Ekonomi Produktif Pemberdayaan Kelompok Perempuan Miskin di Jombang" digelar di Kantor Pimpinan Cabang Muslimat NU Jombang.

Mundjidah yang juga Wakil Bupati Jombang ini berharap kaum perempuan di kota santri dapat mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan keseteraan dan keadilan gender di masyarakat.

"leh karena itu sebagai seorang perempuan disamping harus kreatif, dia harus tetap aktif dalam berbagai kegiatan. Baik itu bidang ekonomi, sosial, budaya dan bahkan kalau bisa berpolitik, sehingga mendapat manfaat dari segi ekonomi yang ujungnya dapat membantu suami dalam hal perekonomian keluarga," tuturnya.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diikuti 20 peserta. Mereka adalah para pelaku usaha, di antaranya, usaha pembuatan makanan olahan khas daerah, pelaku  usaha sulam pita untuk busana muslim.

Hadir sebagai Hj. Muflikhah Shohib, pengusaha katering dan makanan olahan, Edi Musyaddad, Dian Regina Puspitasari pemilik UD Regina Jaya yang bergerak di bidang pengemasan beragam produk usaha, serta Siti Arifah Anas seorang pengusaha muda yang menekuni dunia marketing via online.

Usai pelatihan para peserta mendapatkan, bantuan peralatan mesin jahit, kain, piñata sulam pita, dan jilbab yang diberikan oleh Wabup Hj Mundjidah Wahab "Peralatan ini kita harapkan bisa digunakan meningkatkan usaha. Sehingga dapat menghasilkan dan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh anggota kelompok perempuan Jombang," pungkasnya. (Muslim Abdurrahman/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG