IMG-LOGO
Daerah

Harlah Ke-61, IPPNU Bondowoso Sowan Para Alumni


Jumat 4 Maret 2016 08:35 WIB
Bagikan:
Harlah Ke-61, IPPNU Bondowoso Sowan Para Alumni
Bondowoso, NU Online
Bertepatan dengan Harlah Ke-61 IPPNU, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, bersilaturahim ke rumah para mantan ketua PC IPPNU setempat.

Kunjungan ini dilakukan secara bergiiran dari rumah ke rumah dan sudah berlangsung sembilan kali. Kamis (3/3), para pengurus IPPNU setempat sowan ke kediamaan Ketua IPPNU Bondowoso periode 1969-1972 Hj Mustak Malah di Jalan dr Sutomo Gang tiga RT 20 RW 03 Kelurahan Badean, Kecamatan Kota Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

Ketua PC IPPNU Bondowoso Robiatul Adawiyah menjelaskan, selain silaturahim, pihaknya juga mengundang para alumni untuk hadir pada peringatan harlah IPNU-IPPNU. Menurut Robiatul, silaturahim kepada alumni merupakan kewajiban pihaknya, di samping mengumpulkan nama mereka dalam database para alumni dari masa ke masa.

“Mengingat banyak data alumni pengurus IPPNU lebih-lebih mantan ketua IPPNU yang hilang di telan zaman, dan IPPNU butuh pengayoman sekaligus support dari alumni untuk program-program IPPNU ke depan,” terangnya.

Jika organisasi Majelis Alumni IPNU sudah terbentuk, namun tidak demikian dengan Majelis Alumni IPPNU. Karena itu, IPPNU Bondowoso terus berinisiatif memfasilitasi terbentuknya Majelis Alumni IPPNU sebagai wadah penyatuan para alumni dalam berkiprah.

“Selama ini kami berinisiatif untuk membentuk, setiap kami mengundang hanya 5 orang saja yang hadir,” ungkapnya.

IPPNU Bondowoso rencananya juga akan menggelar doa bersama untuk Ujian Nasional (UN), 24 Maret 2016,  dalam rangkaian memperingati harlah ke-61 IPNU dan harlah ke-62 IPPNU. Kegiatan akan diikuti pelajar tingkat SMP dan SMA se-Bondowoso di Masjid Agung At-Taqwa. (Ade Nurwahyudi/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG