IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Mata Air-NU Nganjuk Fasilitasi Siswa Kuliah di Kampus Ternama


Senin 7 Maret 2016 10:00 WIB
Bagikan:
Mata Air-NU Nganjuk Fasilitasi Siswa Kuliah di Kampus Ternama
Nganjuk, NU Online
Yayasan Mata Air Nganjuk, Jawa Timur, bersama Pimpinan  Cabang Fatayat NU, Muslimat NU, dan Lembaga Pendidikan Tinggi NU (LPTNU) setempat sejak bulan Februari lalu telah membuka pendaftaran program Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) 2016 untuk para siswa. Peserta program ini biasa diistilahkan dengan "santri kilat" (sanlat) sukses masuk perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.

"Beberapa perguruan tinggi negeri tersebut di antaranya Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Indonesia (UI) Depok, Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dan perguruan tinggi negeri lainnya yang sudah menjadi target penyelenggara,” kata Atourrohman Syahroni selaku manajer kegiatan.

Tidak sedikit pelajar melalui program rutin ini terjaring di berbagai perguruan tinggi negeri ternama. Para calon peserta dapat mendaftar melalui dua cara, yakni online dan offline.

Dengan mengakses www.bpunmataairnganjuk.com, para pendaftar bisa mengisi formulir yang tersedia. Pada menu pendaftaran klik  via online, isi formulir yang tersedia secara online, lalu cetak email balasan sebagai bukti pendaftaran dan disetor di kantor lama PCNU Nganjuk, Jalan Supriyadi yang terletak di selatan Alun-alun Nganjuk. Menurut laporan panitia penyelenggara, saat ini beberapa siswa dari berbagai kecamatan di wilayah Nganjuk sudah mulai mendaftarkan diri.

Sementara alur pendaftaran via offline, siswa bersangkutan bisa dating langsung dan mendaftarkan diri di kantor PCNU Nganjuk atau kantor PC Fatayat NU Nganjuk setempat .

Atourrohman menjelaskan, peserta akan melalui tahap seleksi dan hanya akan diambil 100 siswa dengan rincian 50 dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 50  peserta dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). "Seleksi peserta pada tanggal 20 Maret, untuk tempat pelaksanaan  di kantor baru PCNU Nganjuk Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro.

Gus Anto', demikian ia disapa, menambahkan, pelaksanaan BPUN akan dimulai dari tanggal l sampai 30 Mei 2016 mendatang. Peserta akan mendapatkan fasilitas dan layanan antara lain di antaranya uji coba (try out) SBMPTN 2016, modul terpadu, waktu pembelajaran 5 hari, gratis biaya bimbingan belajar, konsultasi akademik, pelatihan motivasi, pengembangan kapasitas, dan uotbond.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi Facebook Sanlat Bpun Nganjuk; Tweter : @SanlatN; WA 081-136-820-18; call center 085604444831 (M Khoirul Anwar, S.Pdi), 085236906444 (Samsul Hakim, M.MA), 082230059559 (Tutik Malikhah,S.Pdi),” tuturnya. (Anwar Muhammad/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG