Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pesantren Asshiddiqiyah III dan LAZISNU Karawang Bedah Mushalla dan Santuni Yatim

Pesantren Asshiddiqiyah III dan LAZISNU Karawang Bedah Mushalla dan Santuni Yatim
Karawang, NU Online
Pesantren Ashiddiqiyah III dan Lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah NU (LAZISNU) Kabupaten Karawang menjalin kerja sama dalam program renovasi mushalla-mushalla tidak layak yang dikemas dalam kegiatan bedah mushalla dan santunan anak yatim piatu.

Di antara mushalla yang sudah rampung direnovasi adalah Mushalla Al-Barokah yang beralamat di Dusun Gebangmalang Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang, dan langsung diresmikan oleh Rais Syuriyah PCNU Karawang KH Hasan Nuri Hidayatullah, Ahad (13/3).

Kiai yang akrab disapa Gus Hasan itu mengatakan, anggaran untuk kegiatan bedah mushalla ini salah satunya bersumber dari iuran jamaah pengajian malam kamisan yang dikelola oleh Pesantren Ashiddiqiyah III.

"Kegiatan ini merupakan rasa syukur atas terlaksananya pengajian rutin malam kamisan di Pesantren Asshiddiqiyah III Karawang selama 14 tahun dan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk jamaahnya," tambah pengasuh Pesantren Ashiddiqiyah 3 ini.

Program bedah mushalla ini sudah berjalan sejak Pebruari kemarin dan rencananya akan rutin dilaksanakan setiap bulan. Selain itu, dalam kegiatan bedah mushola ini sekaligus dilakukan santunan kepada anak yatim dan dhu'afa yang ada di wilayah setempat.

Gus Hasan mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam pengajian malam kamisan. Karena dalam pengajian paling tidak akan mendapatkan dua hal, yaitu pengampunan dosa dan keberkahan rezeki.

Ketua LAZISNU Karawang Gatot Mukhlisin menyampaikan beberapa program di antaranya adalah program infaq Rp.2.000 yang menjadi program unggulan LAZISNU Karawang.

"Hasilnya digunakan untuk santunan guru ngaji dan anak yatim piatu serta beasiswa pendidikan," tegasnya.

LAZISNU Karawang saat ini sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan program bedah rumah untuk dhuafa.

"Kami mohon doanya semoga semua program yang kami canangkan dapat terwujud agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (Aiz Luthfi/Alhafiz K)

BNI Mobile