Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

KH Subhan Makmun Minta Pelajar NU Tunjukan Karya

KH Subhan Makmun Minta Pelajar NU Tunjukan Karya
Brebes, NU Online
Rais Syuriyah PBNU KH Subhan Makmun mengajak pelajar NU Kabupaten Brebes untuk menorehkan prestasi sejak masih muda. Tanpa karya, kehidupan tiada makna karena tidak membekas dalam kehidupan di dunia maupun akhirat. Sementara kehidupan di dunia pada hakekatnya merupakan ladang persemaian di akhirat.

Demikian disampaikan Kiai Subhan saat mengisi peringatan Hari Lahir IPNU dan IPPNU di Pesanteren Darussalam Jatibarang Kidul, Jatibarang, Brebes, Ahad (13/3) malam.

Kiai Subhan mengingatkan agar pelajar NU Brebes harus mengukir prestasi sejak masih pelajar. Sehingga ketika menginjak masa dewasa mereka akan menikmati hasilnya.

“Bagaimana akan meraih mimpi kalau setiap hari hanya tidur pulas tak berkreasi dan berinovasi?” ucapnya di hadapan ribuan hadirin yang mayoritas anggota IPNU-IPPNU itu.

Kiai Subhan mengatakan, anggota IPNU-IPPNU tidak perlu berpikir nantinya mau jadi apa. Tetapi lakukan saja berbagai aktivitas positif dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga dengan mengukir berbagai prestasi sesuai bidang keahliannya.

Sementara Bupati Brebes Hj Idza Priyanti mengingatkan agar pelajar NU tidak patah arang dalam menempuh pendidikan. Ada solusi bila mau membuka diri dan berusaha dengan maksimal. Pemkab Brebes memberikan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi. “Kejarlah cita-cita kalian, jangan patah arang,” kata Hj Idza.

Pemkab telah menyediakan Rp 18 miliar bagi pelajar kelas IX yang mau melanjutkan ke jenjang SLTA. Bupati tidak ingin anak-anak Brebes tidak melanjutkan sekolah ke SLTA sehingga disediakan dana untuk melanjutkan sekolah demi terwujudnya wajib belajar 12 tahun.

Ketua IPNU Brebes Ferial Farhan menambahkan, pengajian umum digelar dalam rangka Harlah IPNU dan IPPNU. Pengajian ini bertajuk majelis burdah rutin ta'lim dan zikir bersama harlah IPNU dan IPPNU Brebes.

Selain pengajian umum Harlah IPNU-IPPNU Brebes juga diisi dengan Estafet Tunas Aswaja, Pelatihan Jurnalistik, dan Sekolah Aswaja. (Wasdiun/Alhafiz K)

BNI Mobile