IMG-LOGO
Nasional

Resmikan PC IPPNU Dhamas Raya, Ini Harapan Ketum PP IPPNU

Senin 21 Maret 2016 18:00 WIB
Resmikan PC IPPNU Dhamas Raya, Ini Harapan Ketum PP IPPNU
Dhamas Raya, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) meresmikan pembentukan PC IPPNU Dhamas Raya, Sumatera Barat, Ahad (20/3) di Pondok Pesantren Al-Barokah.

Ia berharap dengan terbentuknya IPPNU di Dhamas Raya mampu menjadi wadah semangat baru bagi pelajar putri untuk memperkuat basis ideologi Ahlussunnah wal Jamaah dan responsif terhadap masalah sosial pelajar.

“Tentunya saya sangat gembira dengan dibentuknya IPPNU Dhamas Raya, hal ini merupakan semangat baru untuk membesarkan NU di Sumatera Barat. Saya berharap selain berjuang untuk memperkuat Aswaja, kader IPPNU Dhamas Raya dapat menjadi motor penggerak pelajar dalam mengahadapi permasalahan sosial yang sering terjadi,” kata Ketua PP IPPNU Puti Hasni saat diwawancarai, Senin (21/3).

Puti menegaskan, kelangsungan NU ditentukan oleh generasi muda, sehingga IPPNU sebagai organisasi kader berbasis massa sangat penting untuk mengibarkan sayap ke berbagai penjuru tanah air. 

“Posisi Dhamas Raya yang strategis sebagai penghubung Padang, Pekanbaru, dan Jambi membuat daerah ini cukup dikenal oleh masyarakat. Jika IPPNU Dhamas Raya mampu terus berkembang maka saya berharap lebih jauh daerah ini akan menjadi salah satu titik poros perjuangan IPPNU di Sumatera Barat,” paparnya.

Dia menambahkan, PP IPPNU siap mengawal perjuangan PC IPPNU Dhamas Raya untuk mewujudkan kader yang mampu mengembangkan paham Ahlussunnah wal Jama’ah, pemikiran moderat, nasionalis, dan berkepribadian luhur. (Afifah Marwa/Fathoni)
Bagikan:
IMG
IMG