Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pelajar NU Semin Gelar Doa Bersama Jelang UN 2016

Pelajar NU Semin Gelar Doa Bersama Jelang UN 2016
Gunungkidul, NU Online
Pengurus harian PAC IPNU-IPPNU Semin Kabupaten Gunungkidul mengajak lebih dari 100 pelajar tingkat SMP dan SMA/sederajat untuk berdzikir dan berdoa bersama di Gedung MWCNU setempat, Sabtu (19/3) malam. Kegiatan yang diadakan untuk menghadapi Ujian Nasional 2016 ini diawali dengan sesi 'share dan tips hadapi UN'.

Selain pelajar tingkat SMP dan SMA, sejumlah siswa tingkat SD yang berada di sekitar Gedung MWCNU Semin juga ikut hadir didampingi orang tua mereka berdoa. Sesi doa berjalan lancar dipimpin KH Mustajib Muhyi.

"Semoga dengan adanya doa bersama tadi malam bisa menambah motivasi teman-teman, bisa menambah semangat belajar. Terima kasih untuk panitia yang mengadakan acara ini. Semoga lain kali dapat bertemu kembali," tutur Fitri Astuti, salah seorang peserta dari Dusun Duren, Karangsari, Semin, Gunungkidul.

Kegiatan diakhiri tepat pukul 21.30 yang kemudian dilanjutkan dengan rapat evaluasi yang dipimpin oleh ketua pelaksana Alfan Febri Asnawi dan didampingi oleh Ketua IPPNU Semin Diyah Susanti.

Kendati masih terdapat berbagai kekurangan, acara yang hanya dipersiapkan dalam jangka waktu satu pekan ini berjalan cukup baik.

Pembina IPNU dan IPPNU Semin Marhaban Husni juga menyambut baik atas acara perdana pascapelantikan rekan-rekanita PAC IPNU dan IPPNU Semin.

"Pokoknya sip. Yang penting jangan berhenti memunculkan ide-ide segar," terang Marhaban Husni. (Anik Mariyani/Alhafiz K)

BNI Mobile