PP IPNU dan IPPNU Gelar Pelantikan Pengurus Akhir Pekan Ini

PP IPNU dan IPPNU Gelar Pelantikan Pengurus Akhir Pekan Ini
Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat IPNU dan IPPNU periode 2015-2018 akan menggelar pelantikan di Gedung Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP PON) Kemenpora, Cibubur, Jakarta, Ahad 27 Maret 2016. Sementara pada Sabtu 26 Maret 2016 pengurus baru Pelajar NU ini mengadakan rapat kerja perdana.

Kepengurusan PP IPNU merupakan hasil Kongres Ke-18 IPNU di Asrama Haji Donohudan Boyolali dengan ketua umum terpilih Asep Irfan Mujahid dari Jawa Barat. Kepengurusan PP IPNU periode ini terbilang “gemuk” karena mengakomodasi semua kader potensial dari Sabang-Merauke.

Kepengurusan PP IPNU periode ini berjumlah 155 orang yang terdiri atas seorang ketua umum, tiga wakil ketum, tiga belas ketua bidang, seorang sekretaris umum, tiga belas wakil sekretaris umum, seorang bendahara umum, tiga belas wabendum, dan 110 pengurus departemen, lembaga dan badan.

“Tujuan pelantikan dan rapat kerja ini antara lain mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, menetapkan dan mengesahkan kepengurusan PP IPNU periode 2015-2018, sarana konsolidasi pelajar Indonesia dan menyusun program kerja PP IPNU untuk 3 tahun ke depan,” kata Ketum IPNU Asep Irfan Mujahid.

Pelantikan ini akan dihadiri oleh 1000 undangan. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj rencananya akan hadir melantik dan mengukuhkan PP IPNU dan PP IPPNU.

Sementara undangan yang akan hadir antara lain Menpora RI H Imam Nahrawi, sejumlah menteri di Kabinet Kerja, beberapa anggota DPR/DPD, alumni IPNU/IPPNU dari berbagai profesi, pengurus tingkat wilayah, cabang IPNU-IPPNU se-Indonesia serta undangan perwakilan dari pelajar dan santri se-Jabodetabek. (Red Alhafiz K)

BNI Mobile