IMG-LOGO
Daerah

Ranting GP Ansor di Ujung Sulawesi Ini Rutin Baca Barzanji


Senin 28 Maret 2016 18:30 WIB
Bagikan:
Ranting GP Ansor di Ujung Sulawesi Ini Rutin Baca Barzanji
Bolmut, NU Online
Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Keimanga, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, menunjukkan keaktifannya dengan menggelar tradisi keagamaan NU.

Akhir pekan (2/3) kemarin, GP Ansor di ujung utara Pulau Sulawesi ini menggelar pembacaan Maulid Barzanji di Masjid Al-Madina di desa setempat sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah sekaligus ajang silaturahim antaranggota.

"Kegiatan rutin ini akan terus berlangsung tiap Senin malam dan akan menjadi agenda utama Ranting GP Ansor Desa Keimanga,” ujar Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Keimanga Karim Olii.

Menurutnya, pembacaan sejarah dan keperibadian Nabi tersebut digelar demi menjaga ajaran Ahlussunah wal Jamaah yang memuliakan Rasulullah, mencintai shalawat, dan menghargai tradisi lokal.

Hadir dalam acara kali ini Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bolmut Donal Lamunte, Kepala Desa Keimanga Sudiono, warga dan aparatur pemerintahan desa setempat.

Pangalima Dan Para Aparat Desa Lainya Serta Para Pengurus Cabang GP.ANSOR Bolmong Utara dan Masyrakat Desa. (Taufik Paputungan/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG