IMG-LOGO
Daerah

Ratusan Pelajar NU Pekalongan Gelar Sepeda Sehat


Selasa 29 Maret 2016 21:05 WIB
Bagikan:
Ratusan Pelajar NU Pekalongan Gelar Sepeda Sehat
Pekalongan, NU Online
Sebanyak 450 kader IPNU-IPPNU dari ranting di Kecamatan se-Pekalongan Barat mengikuti sepeda sehat dalam rangka memperingati Harlah IPNU-IPPNU, Jumat (25/3) pagi. Selain mengelilingi jalan protokol, mereka juga mengelilingi wilayah kabupaten Pekalongan. Ilyas Mun'im dari MWCNU Pekalongan Barat melepas rombongan sepeda sehat menyusuri sejumlah ruas jalan hingga ke makam Kayugeritan di Karanganyar.

Di sana, rombongan dari IPNU-IPPNU sekaligus menggelar ziarah ke makam para pendahulu. "Rute sepeda sehat sekaligus dirangkai dengan ziarah ke makam Kayugeritan setelah itu berakhir di Bendungan Kletak di Wonopringgo," tutur Ketua IPNU Pekalongan Barat Ahmad Muqsith.

Di bendungan ini mereka melakukan pengundian doorprize bagi peserta jalan sehat dengan hadiah utama berupa satu buah sepeda. "Alhamdulillah meskipun dibilang sudah agak terlambat, karena harlah IPNU dan IPPNU sudah lewat, tapi rekan-rekan tetap dapat mengikuti kegiatan sepeda sehat dengan khidmah dan semangat," tambah dia lagi.

Muqsith mengatakan, rute sepeda sehat memang dibuat lebih panjang dengan tujuan untuk lebih mengakrabkan seluruh kader IPNU-IPPNU di Pekalongan Barat. "Tentu saja tujuan agar seluruh kader semakin sehat karena kegiatan ini sebagai bagian dari olahraga namun dikemas dengan lebih menarik. Jalan sehat juga dilaksanakan untuk menggandeng, dan menarik sejumlah anak baru yang belum masuk dalam organisasi," tutur dia.

Setiap harlah IPNU-IPPNU Pekalongan Barat selalu melaksanakan kegiatan yang berbeda demi membangkitkan semangat berorganisasi bagi seluruh kadernya. Memang tak harus kegiatan besar, terkadang harlah juga diperingati dengan kegiatan internal yang sederhana. Yang terpenting menurut Muqsith, harlah bisa menjadi momentum bagi seluruh kader untuk meningkatkan semangat berorganisasi.

"Tahun ini kebetulan peringatan harlah digelar dengan agak besar, meskipun lingkupnya tetap internal. Kegiatan ini juga didukung oleh alumni PAC IPNU-IPPNU yang menyumbang untuk doorprize. Apapun bentuk sumbangannya, yang terpenting para alumni masih berkomitmen dan peduli terhadap perkembangan IPNU-IPPNU Pekalongan Barat," tandasnya. (M Ilham/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG