Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPNU-IPPNU Blitar Bentengi Pelajar dari LGBT

IPNU-IPPNU Blitar Bentengi Pelajar dari LGBT
Blitar, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar, Jawa Timur mengadakan seminar bertema “Peran Pelajar dalam Menyikapi LGBT di Era Globalisasi” di Aula Kementrian Agama Kabupaten Blitar, Rabu (30/3).

”Akhir-akhir ini LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) menjadi isu yang perlu kita perhatikan, dimana pengaruh LGBT sangat membawa dampak buruk di semua kalangan terutama para pelajar,” kata Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar Choirul Mubtadiin.

Ia berharap, seminar ini bisa menjadi sarana membentengi para pelajar khususnya di Blitar dari ancaman LGBT.

Dalam forum yang dihadiri 75 peserta dari pimpinan komisariat dan pimpinan anak cabang IPNU-IPPNU ini, panitia penyelenggara mengundang AKP Rohadi dari Polres Kota Blitar dan H Moh Mashadi dari Kementerian Agama Kabupaten Blitar sebagai pembicara.

Dalam forum itu, AKP Rohadi menyampaikan sebab munculnya LGBT, pandangan LGBT dari segi sosial dan hukum di Indonesia, serta akibat LGBT dari segi kesehatan. Sementar Mashadi lebih banyak menyoroti LGBT dari segi agama dan larangan-larangannya.

Peserta tampak sangat antusias mengikuti seminar, terlihat dari keaktifan mereka dalam forum. Setelah penyampaian materi, seluruh pelajar tersebut mendeklarasikan diri menolak LGBT. Mereka diharapkan menyosialisasikan dampak buruk LGBT kepada pelajar lainnya. (Taufik/Mahbib)

BNI Mobile