IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

GP Ansor Jakenan Ngaji Umum Sambut Perpisahan KKN STAIN Kudus


Jumat 1 April 2016 07:04 WIB
Bagikan:
GP Ansor Jakenan Ngaji Umum Sambut Perpisahan KKN STAIN Kudus
Pati, NU Online
Pengurus harian GP Ansor Jakenan Kabupaten Pati menggelar pengajian umum saat perpisahan KKN STAIN Kudus, Rabu (30/3). Segenap anggota GP Ansor dan Banser Jakenan tumpah ruah memadati area pengajian yang bertemakan Membangun Spiritual Masyarakat Yang Berlandaskan Akhlak Islami.

Menurut Ketua GP Ansor Jakenan Masykur Mashudi, pengajian ini merupakan hasil musyawarah semua ranting GP Ansor di Jakenan dan peserta KKN STAIN Kudus di Kecamatan Jakenan, Selasa (29/3). Sesuai kesepakatan pelaksanaan acara diadakan di halaman Kantor Kecamatan Jakenan.

“Kami sangat berterima kasih kepada adik-adik KKN STAIN Kudus yang memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk membangun SDM yang ada di desa-desa,” kata Masykur kepada NU Online.

Pada pengajian ini pihak penyelenggara menghadirkan KH Abdurrohman dan Habib Hilmy dari Kudus sebagai penyampai taushiyah.

“Kami sengaja menghadirkan beliau untuk menggembleng jiwa spiritual untuk adik-adik KKN khususnya dan peserta pengajian yang hadir dalam acara ini,” imbuhnya.

Sekretaris GP Ansor Pati Irham Shodiq mengatakan, pelaksanaan acara yang berkaitan dengan perpisahan KKN kali ini memang mendapatkan nilai tersendiri bagi segenap peserta KKN, PAC tempat pelaksanaan KKN, dan masyarakat umum di sekitar Kecamatan Jakenan.

“Acara pengajian menjadi pilihan yang paling tepat untuk menempa mental batin dan rohani peserta KKN,” kata Irham. Di samping itu segenap PAC GP Ansor Jakenan yang ditempati peserta KKN akan siap untuk membantu pelaksanaan acara (29/3).

Wakasatkorwil Banser Jawa Tengah Muhtar Ma’mun memberikan apresiasi kepada anggota Banser yang dengan rela dan ikhlas menjaga keamanan saat acara berlangsung. Ia telah melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan Banser di daerah kepada pengurus wilayah.

“Semua kegiatan yang dilakukan Banser akan menjadi arsip di pengurus wilayah GP Ansor Jateng,” kata Muhtar. (Hasanuddin/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG