IMG-LOGO
Daerah

Pahami Islam Nusantara, Ratusan Siswa MA Syafi’iyah Tanam Pohon

Sabtu 2 April 2016 22:01 WIB
Pahami Islam Nusantara, Ratusan Siswa MA Syafi’iyah Tanam Pohon
Rembang, NU Online
Ratusan siswa Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Sosial Pendidikan Islamiyah Syafi'iyah (YSPIS) Desa Gandrirojo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang melangsungkan penanaman pohon, Sabtu (2/4) pagi. Madrasah yang telah mengganti OSIS menjadi Komisariat IPNU-IPPNU ini menanam pohon bibit mahoni dan trembesi di sepanjang dua kilometer jalan Gandrirojo-Sedan.

Kepala MA YSPIS Muhtar Nur Halim mengatakan, target kami adalah perkemahan go green camp. Kami ingin memperkenalkan kepada para peserta didik bahwa NU sangat mencintai lingkungan. Ia menambahkan, NU itu cinta alam, cinta terhadap hamba Allah, serta cinta sesama manusia.

Diharapkan dari proses penanaman ini anak-anak dalam 20 tahun ke depan akan menikmati hasil dari penanaman ini. Sementara alam di seluruh Indonesia kini sudah mulai terkoyak-koyak.

"Kami yang memang notabene di bawah naungan Badan Pelaksana Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (BPPM-NU) ingin membenarkan bahwa apa yang dimaksud dengan menjaga lingkungan," terang Muhtar yang kini diamanahi sebagai Ketua MWCNU Sedan.

Tampak antusias para peserta yang didampingi oleh bapak dan ibu guru, serta Koramil dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang. Dinas Pertanian dan Kehutanan turut berpartisipasi dalam penanaman ini. Dalam penanaman kali ini, panitia menyediakan bibit mahoni dan trembesi.

Pihaknya menargetkan bahwa setelah penanaman ini para peserta didik diwajibkan untuk merawat dan menyiram. Dalam penanaman ini juga telah diberi botol yang berisi air dengan lobang kecil dan diperkirakan airnya akan habis setelah dua hari.

"Ini proses perawatan yang kami lakukan, sampai nanti ada tanda-tanda kehidupan," jelasnya.

"Itulah yang disebut dengan Islam rahmatan lil alamin, atau disebutkan dalam muktamar Jombang kemarin sebagai Islam Nusantara. Ramah sesama manusia, cinta sesama, dan kepada hamba Allah seluruhnya, terutama tanam-tanaman," tutupnya. (Aan Ainun Najib/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG